STUDI PERBANDINGAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM SOLVING (CPS) DAN MODEL PEMBELAJARAN LANGSUNG DI KELAS VII SMPN 6 KOTA JAMBI

NOVIA EKA PUTRI, NOVIA (2019) STUDI PERBANDINGAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM SOLVING (CPS) DAN MODEL PEMBELAJARAN LANGSUNG DI KELAS VII SMPN 6 KOTA JAMBI. skripsi thesis, Universitas Batanghari.

[img] Text
NOVIA EKA PUTRI.pdf

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMPN 6 Kota Jambi Tahun Ajaran 2017/2018. Pengambilan sampel menggunakan simple random sampling sedangkan sampel penelitian yang terambil adalah kelas VII C dan VII D, dimana dua kelas sampel ini diberikan perlakuan yang berbeda. Penelitian ini untuk mengetahui perbandingan rata-rata hasil Post-test siswa yang menerapkan Model Pembelajaran Creative Problem Solving (CPS) dan Model Pembelajaran Langsung. Dari hasil penelitian yang dilakukan nilai rata-rata untuk kelas Eksperimen adalah 63 dengan simpangan baku 21,71 dan kelas kontrol rataratanya adalah 53,66 dengan simpangan baku 22,01 Serta dari hasil uji Hipotesisnya diperoleh t hitung sebesar 1,801 dan t sebesar 1,67 pada taraf nyata 0,05. Dari hasil perhitungan itu terlihat bahwa t vi tabel hitung lebih besar dari t maka H diterima. Berdasarkan hasil akhir dapat disimpulkan bahwa kemampuan pemecahan masalah matematika siswa yang menggunakan Model pembelajaran Creative Problem Solving (CPS) lebih baik dari pada siswa yang menggunakan Model pembelajaran Langsung pada siswa kelas VII SMPN 6 Kota Jambi Tahun Ajaran 2017/2018

Item Type: Thesis (skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Unnamed user with email repository@unbari.ac.id
Date Deposited: 25 Jul 2020 13:07
Last Modified: 25 Jul 2020 13:07
URI: http://repository.unbari.ac.id/id/eprint/106

Actions (login required)

View Item View Item