ANALISIS KESULITAN BELAJAR DALAM PEMBELAJARAN DARING PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS XII SMAN 3 KOTA JAMBI PADA MASA PANDEMI COVID-19

Lusi Larasati, Lusi Larasati (2022) ANALISIS KESULITAN BELAJAR DALAM PEMBELAJARAN DARING PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS XII SMAN 3 KOTA JAMBI PADA MASA PANDEMI COVID-19. skripsi thesis, Universitas batanghri.

[img] Text
LUSI LARASATI FKIP EKONOMI (1800887203005).pdf

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Larasati, Lusi. 2022. Analisis Kesulitan Belajar Dalam Pembelajaran Daring Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas XII SMAN 3 Kota Jambi Pada Masa Pandemi Covid-19. Pembimbing Skripsi I: Dr. Mayasari, M.Pd, Pembimbing Skripsi II: Redi Indra Yudha, S.Pd, M.PdE. Kata Kunci: Kesulitan Belajar, Pembelajaran Daring. Penelitian ini bertujuan untuk: 1) untuk mengetahui pelaksanaan belajar ekonomi dalam pembelajaran daring pada peserta didik kelas XII di SMAN 3 Kota Jambi melalui analisis SWOT, 2) untuk mengetahui alternatif apa untuk mengatasi kesulitan belajar yang dialami oleh peserta didik kelas XII di SMAN 3 Kota Jambi melalui analisis SWOT. Adapun desain penelitian ini adalah penelitian kualitatif, dengan menggunakan pendekatan studi kasus yang melalui analisa SWOT. Objek yang digunakan dalam penelitian ini yaitu peserta didik kelas XII di SMAN 3 Kota Jambi. Hasil penelitian ini adalah pada pelaksanaan belajar ekonomi dalam pembelajaran daring di kelas XII SMAN 3 Kota Jambi pada masa pandemi covid19 sudah terlaksana dengan cukup baik. Aplikasi yang paling sering digunakan untuk menunjang pelaksanaan pembelajaran daring seperti whatsapp, google classroom dan google meet. Aplikasi tersebut baru bisa dioperasikan dengan memanfaatkan alat komunikasi seperti handphone atau laptop yang telah terhubung dengan jaringan internet. Walaupun pelaksana pembelajaran daring sudah terlaksana dengan cukup baik, peserta didik masih mengalami kesulitan untuk memahami materi yang diberikan oleh pendidik, jaringan internet yang dimiliki itu tidak stabil, penjelasan yang diberikan oleh pendidik bersifat hanya satu arah sehingga membuat peserta didik merasa kesulitan untuk bertanya.

Item Type: Thesis (skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Mr Admin Repo
Date Deposited: 28 Sep 2022 04:01
Last Modified: 28 Sep 2022 04:01
URI: http://repository.unbari.ac.id/id/eprint/1333

Actions (login required)

View Item View Item