PENGEMBENGAN MEDIA PEMBELAJARAN AUDIO VISUAL BERBASIS PODCAST PADA MATA PELAJARAN SEJARAH DI SMA ISLAM AL-FALAH JAMBI

Novia Indriyanti, Novia Indriyanti (2021) PENGEMBENGAN MEDIA PEMBELAJARAN AUDIO VISUAL BERBASIS PODCAST PADA MATA PELAJARAN SEJARAH DI SMA ISLAM AL-FALAH JAMBI. skripsi thesis, Universitas batanghri.

[img] Text
NOVIA INDRIYANTI FKIP (1700887201004).pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Indriyanti, Novia, 2021. Pengembangan Media Audio Visual Berbasis Podcast Pada Mata Pelajaran Sejarah di SMA Islam Al-Falah Jambi. Skripsi FKIP Universitas Batanghari Jambi. Kata Kunci: Media Audio Visual, Podcast Penelitian dan pengembangan ini berangkat dari permasalahan yang terjadi di SMA Islam Al-Falah Jambi dimana media yang digunakan kurang bervariasi. Media pembelajaran dapat menjdai alternatif dalam permasalahan yang terjadi. penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan produk media pembelajaran yaitu media audio visual berbasis podcast dan menerapkannya pada pembelajaran sejarah kelas X di SMA Islam Al-Falah Jambi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah ADDIE yang memiliki lima tahap yaitu: 1. Analisis (Analyze), 2. Desain (Design), 3. Pengembangan (Development), 4. Implementasi (Implementation), dan 5. Evaluasi (Evaluation). Penelitian dilakukan di SMA Islam Al-Falah Jambi dengan Subjek Penelitian siswa Kelas X IPA 1 yang berjumlah 3 orang untuk uji coba perorang, 10 orang uji coba kelompok kecil, dan 32 orang pada uji coba lapangan. Penelitian ini telah menghasilkan suatu produk berupa media audio visual berbasis podcast dengan materi Hindu-Budha. Media yang dikembangkan kemudian divalidasi oleh validator, meliputi validasi ahli media dan ahli materi. hasil validasi tahap pertama oleh ahli media diperoleh nilai 59% dan dilakukan

Item Type: Thesis (skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Sejarah
Depositing User: Mr Admin Repo
Date Deposited: 06 Oct 2022 02:08
Last Modified: 06 Oct 2022 02:08
URI: http://repository.unbari.ac.id/id/eprint/1380

Actions (login required)

View Item View Item