PENGARUH PELAKSANAAN BAURAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KENDARAAN RODA DUA MEREK SUZUKI TYPE SKY WAVE NRSR 20 PADA PT. JAYA INDAH MOTOR JAMBI

Idan Bibran Harahap, Idan Bibran Harahap (2022) PENGARUH PELAKSANAAN BAURAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KENDARAAN RODA DUA MEREK SUZUKI TYPE SKY WAVE NRSR 20 PADA PT. JAYA INDAH MOTOR JAMBI. skripsi thesis, Universitas Batanghari.

[img] Text
SCAN SKRIPSI.pdf

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Idan Bibran Harahap / 1600861201154/ Fakultas Ekonomi Program Studi Manajemen Universitas Batanghari Jambi / Pengaruh Pelaksanaan Bauran Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Kendaraan Roda Dua Mrek Suzuki Type Sky Wave Nrsr 20 Pada PT. Jaya Indah Motor Jambi / Pembimbing I Pupu Sopini, SE, MM Dan Pembimbing II Denny Asmas, SE, M.Si Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Pelaksanaan Bauran Promosi Penjualan dan Keputusan Pembelian yang dilakukan PT. Jaya Indah Motor Jambi dan Untuk Mengetahui Pengaruh Pelakasanaan Bauran Promosi Penjualan yang dilaksanakan PT. Jaya Indah Motor Jambi Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dan analisis regresi berganda. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, kuesioner, wawancara, dan dokumentasi. Koefisien determinasi berguna untuk melihat besarnya pengaruh variabel terikat. Perusahaan PT. Jaya Indah Motor Jambi adalah salah satu perusahaan swasta yang bergerak di bidang otomotif ,perusahaan ini di dirikan oleh bapak hendri han pada tanggal 4 mei 1973. Secara hukum perusahaan ini telah terdaftar dan diumumkan dalam berita negara No.9 tambahan No.44 tertanggal 1 februari 1977 dan tambahan no.353 tertanggal 2 juni 1987 Dalam menjalankan kegiatan operasional perusahaan mempunyain izin usaha dari depertemen perindustrian dan perdagangan provinsi jambi nomor : 6 tertanggal 10 februari 1973. jumlah skor tersbesar pada variabel X yaitu skor 519 pada indikator Tenaga penjualanan berada pada kriteria sangat puas, hal tersebut berdasarkan rentang skala, sedangkan skor terendahnya ada pada indikator promosi penjualanan yaitu Dengan jumlah Skor 200 dengan kriteria Cukup setuju, sedangkan indikator Iklan memiliki Skor 486 dengan keterangan setuju Media internet juga memiliki skor 348 yaitu rentang skala setuju, X memiliki indikator Iklan, Tenaga penjual, promosi penjual dan media internet, skor sebesar pada variabel Y yaitu 481 artinya memberikan rekomendasi pada orang lain berada pada skor tertinggi dengan rentang skala kriteria setuju sedangkan skor terendahnya ada pada indikator Kebiasaan dalam Memilih Produk yaitu skor 370 dengan keterangan rentang skala setuju, Y memiliki indikator Keunggulan pada sebuah produk, kebiasaan dalam memilih produk dan memberikan rekomenasi pada orang lain Berdasarkan hasil pengujian koefisien determinasi menunjukkan bahwa nilai R Square sebesar sebesar 0,683 yang artinya bahwa besarnya kontribusi variabel independen yaitu pengaruh bauran promosi mempengaruhi variabel Keputusan Pembelian sebesar (0,683 x 100 = 68,3%) sedangkan sisanya (100% - 68,3% = 0,317%) dipengaruhi oleh variabel - variabel lain diluar penelitian ini, Dari hasil uji regresi secara parsial, diperoleh nilai signifikansi sebesar 0,570, dikarenakan ttabel signifikansi < 0,574 (0,570 < 0,574) maka dapat disimpulkan bahwa Kualitas Produk ( X1) berpengaruh terhadap kepuasan konsumen.

Item Type: Thesis (skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mr Admin Repo
Date Deposited: 12 Oct 2022 03:59
Last Modified: 12 Oct 2022 03:59
URI: http://repository.unbari.ac.id/id/eprint/1549

Actions (login required)

View Item View Item