Jefi Raja Halim Siregar, Jefi Raja Halim Siregar (2022) PENGARUH KEPUASAN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA DINAS PERHUBUNGAN KOTA JAMBI. skripsi thesis, Universitas Batanghari.
Text
SKRIPSI Jefi Raja Halim Siregar 1800861201267.pdf Download (2MB) |
Abstract
ABSTRAK Jefi Raja Halim Siregar / 1800861201267 / Fakultas Ekonomi / Manajemen Sumber Daya Manusia / Pengaruh Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Pada Dinas Perhubungan Kota Jambi / Dr. Said Almaududi, SE,MM. Selaku Pembimbing 1 / Ubaidillah, SE,MM. Sebagai Pembimbing ke-2. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kepuasan kerja terhadap kinerja pegawai dinas perhubungan kota jambi. Dinas Perhubungan Kota Jambi adalah kebijakan di bidang perhubungan di wilayah kerjanya, kebijakan teknis di bidang perhubungan, pelaksanaan administrasi meliputi izin angkutan angkutan, evaluasi dan laporan yang berkaitan dengan bidang perhubungan. Indikator kepuasan kerja meliputi pekerjaan itu sendiri, gaji, promosi, pengawasan, rekan kerja dan kondisi kerja sedangkan kinerja adalah kualitas kerja, kuantitas, ketepatan waktu, efektivitas dan kemandirian. Hasil SPSS 25 diperoleh persamaan Y = 23,525 + 0,379 X. Dari persamaan tersebut dapat dikatakan bahwa variabel kepuasan kerja dapat digunakan sebagai alat untuk memprediksi kinerja pegawai pada dinas perhubungan kota Jambi. Pengaruh kepuasan kerja terhadap kinerja pegawai pada dinas perhubungan kota Jambi sebesar 37,9%. Hubungan antara variabel kepuasan kerja dengan kinerja pegawai dinas perhubungan kota Jambi adalah sebesar 33,6% dengan nilai r. Kuatnya hubungan berdampak pada kuatnya pengaruh antara kedua variabel yang dapat dilihat dari koefisien korelasi sebesar 0,579. Model ini mampu menjelaskan 33,6% variabel kinerja dengan variabel kepuasan kerja sedangkan 66,4% dijelaskan oleh variabel lain. Kepuasan kerja pada dinas perhubungan kota Jambi tergolong tinggi dengan skor rata-rata 179,3. Namun, kinerja karyawan juga tinggi dengan skor rata-rata 199,1 jawaban. kepuasan kerja dan kinerja pegawai pada dinas perhubungan kota jambi yang dibuktikan dengan nilai t hitung sebesar 7,078 > nilai t tabel sebesar 1,677 dengan nilai signifikan 0,00 < 0,05. v ABSTRACT Jefi Raja Halim Siregar / 1800861201267 / Falculty Of Ekonomies / Humam Resource Management / The Effect of Job Satisfaction on the Performance of Employees of the Jambi City Transportation Agency / Dr. Said Almaududi, SE,MM As 1st Advisor / Ubaidillah SE, MM. As 2nd Advisor. The purpose of this study was to determine and analyze the the effect of job satisfaction on the performance of employees of the jambi city transportation agency. The Jambi City transportation office is a policy in the field of transportation within its working area, technical policy in the field of transportation, administrative implementation including transportation transportation permits, evaluations and reports related to the field of transportation. Indicators of job satisfaction include the job itself, salary, promotion, supervision, co-workers and working conditions while performance is work quality, quantity, punctuality, effectiveness and independence. The results of SPSS 25 obtained the equation Y = 23.525 + 0.379 X. From this equation it can be said that the job satisfaction variable can be used as a tool to predict the performance of employees in the Jambi city transportation agency. The effect of job satisfaction on the PERFORMANCE of employees in the Jambi city transportation agency was 37,9%. The relationship between the variables of job satisfaction and the performance of employees of the Jambi city transportation agency was 33.6% in terms of the value of r. The strength of the relationship has an impact on the strength of influence between the two variables which can be seen from the correlation coefficient of 0.579. This model is able to explain 33,6% of performance variables with job satisfaction variables While 66,4% is explained by other variables. Job satisfaction at the Jambi city transportation agency is high with an average score of 179.3. However, the employee's performance is also high with an average score of 199,1 answers. job satisfaction and employee performance in the Jambi city transportation agency as evidenced by a t value of 7.078 > t table value of 1.677 with a significant value of 0.00 < 0.05
Item Type: | Thesis (skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Mr Admin Repo |
Date Deposited: | 12 Nov 2022 04:05 |
Last Modified: | 12 Nov 2022 04:05 |
URI: | http://repository.unbari.ac.id/id/eprint/1712 |
Actions (login required)
View Item |