PENGARUH SIKAP KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOTOR HONDA NEW VARIO PADA PT. PATRIA ANUGRAH SENTOSA

Nofita Sari, Nofita Sari (2022) PENGARUH SIKAP KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOTOR HONDA NEW VARIO PADA PT. PATRIA ANUGRAH SENTOSA. skripsi thesis, Universitas Batanghari.

[img] Text
SKRIPSI NOFITA (1).pdf

Download (3MB)

Abstract

ABSTRACT Nofita Sari / 1700861201254 / 2022 / The Influence of Consumer Attitudes on Purchase Decisions New Honda Vario Motor At Pt. Patria Anugrah Sentosa / Pupu Sopini, S.E., M.M., as 1 st advisor and Denny Asmas, S.E., M.Si., as 2 advisor. The purpose of this study are as follows: 1.) To determine consumer attitudes and purchasing decisions Honda New Vario at Pt. Patria Anugrah Sentosa. 2.) To determine the effect of consumer attitudes on purchasing decisions Honda New Vario at Pt. Patria Anugrah Sentosa. The type of data required and collected in this study is quantitative data. The object of this research is the consumer of Honda New Vario at Pt. Patria Anugrah Sentosa. Sources of data in this study are consumers of Honda Motor New Vario at Pt. Patria Anugrah Sentosa taken through interviews by distributing questionnaires, data, and information obtained were analyzed descriptively, to analyze consumer responses regarding consumer attitudes towards purchasing decisions using a 5-choice scale. Patria Anugrah Sentosa is an authorized dealer for all Honda motorcycle products. PT. Patria Anugrah Sentosa is one of the authorized dealers that sells various Honda motorcycles registered at PT. Astra Honda Motor as the sole agent for the brand holder. Based on the results of simple linear regression analysis, it is concluded that the regression equation Y = 0.016 + 0.982 X. The value of the coefficient of determination (R2) is 0.890, it means that the variation in Y changes is influenced by changes in X by 89%. So the magnitude of the influence of Consumer Attitudes (X) on Purchase Decisions (Y) Honda New Vario at PT. Patria Anugrah Sentosa is 89% while the remaining 11% is influenced by other factors outside this study. Consumer attitudes (X) have a significant effect on purchasing decisions (Y) for Honda New Vario products at PT. Patria Anugrah Sentosa. This is indicated by the results of the calculation of the correlation coefficient that the relationship between Consumer Attitudes (X) on Purchase Decisions (Y) is very strong, namely 0.943. The suggestions put forward should be that the company is expected to be able to maintain consumer attitudes and purchase decisions because considering the more and greater competition between motorcycle dealer companies in Jambi City. Companies that are able to provide and maintain consumer attitudes and purchase decisions well, of course, that will be the choice of the consumers themselves nd ABSTRAK Nofita Sari / 1700861201254 / 2022 / Pengaruh Sikap Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Motor Honda New Vario Pada Pt. Patria Anugrah Sentosa / Pupu Sopini, S.E., M.M., Pembimbing 1 dan Denny Asmas, S.E., M.Si., Pembimbing 2. Tujuan dari penelitian ini adalah sebagai berikut: 1.) Untuk mengetahui sikap konsumen dan keputusan Pembelian Motor Honda New Vario Pada Pt. Patria Anugrah Sentosa. 2.) Untuk mengetahui pengaruh sikap konsumen terhadap keputusan Pembelian Motor Honda New Vario Pada Pt. Patria Anugrah Sentosa. Jenis data yang diperlukan dan dikumpulkan dalam penelitian ini ialah data kuantitatif. Objek penelitian ini adalah konsumen Motor Honda New Vario Pada Pt. Patria Anugrah Sentosa. Sumber data dalam penelitian ini adalah konsumen Motor Honda New Vario Pada Pt. Patria Anugrah Sentosa yang diambil melalui wawancara dengan menyebar kuesioner, data, dan informasi yang diperoleh dianalisis secara deskriptif, untuk menganalisis respon konsumen mengenai sikap konsumen terhadap keputusan pembelian yang menggunakan skala 5 pilihan. Patria Anugrah Sentosa adalah perusahaan dealer resmi semua produk motor honda. PT. Patria Anugrah Sentosa adalah Salah satu dealer resmi yang menjual berbagai motor honda yang terdaftar di PT.Astra Honda Motor selaku agen tunggal pemegang merek. Berdasarkan hasil analisis regresi linier sederhana, disimpulkan bahwa persamaan regresi Y = 0,016 + 0,982 X . Nilai koefisien determinasi (R vi 2 ) sebesar 0,890 hal itu berarti bahwa variasi perubahan Y dipengaruhi oleh perubahan X sebesar 89%. Jadi besarnya pengaruh Sikap Konsumen (X) terhadap Keputusan Pembelian (Y) Honda New Vario pada PT. Patria Anugrah Sentosa adalah sebesar 89% sedangkan sisanya sebesar 11% dipengaruhi oleh faktor lain diluar penelitian ini. Sikap konsumen (X) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) produk Honda New Vario pada PT. Patria Anugrah Sentosa. Ini ditunjukkan dengan hasil perhitungan nilai koefisien korelasi bahwa hubungan Sikap Konsumen (X) terhadap Keputusan Pembelian (Y) Sangat Kuat yaitu 0,943. Saran yang dikemukakan hendaknya perusahaan diharapkan dapat mampu mempertahankan sikap konsumen dan Keputusan Pembelian karena mengingat semakin banyak dan semakin besar pula persaingan antar perusahaan dealer motor di Kota Jambi. Perusahaan yang mampu memberikan dan mempertahankan sikap konsumen dan Keputusan Pembelian dengan baik, tentunya itu yang akan menjadi pilihan dari pada konsumen itu sendiri

Item Type: Thesis (skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mr Admin Repo
Date Deposited: 15 Nov 2022 02:46
Last Modified: 15 Nov 2022 02:46
URI: http://repository.unbari.ac.id/id/eprint/1779

Actions (login required)

View Item View Item