Qonita Zikriyah Amaliyah, Qonita Zikriyah Amaliyah (2022) MODEL PEMBELAJARAN PICTURE AND PICTURE DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI PADA MATA PELAJARAN SEJARAH MATERI KOLONIALISME DAN IMPERIALISME DI SMA JAUHARUL FALAH AL-ISLAMI TA. 2021/2022. skripsi thesis, Universitas Batanghari.
Text
skripsi Qonita.pdf Download (2MB) |
Abstract
ABSTRAK Amaliyah, Qonita Zikriyah. 2022. Skripsi. Model Pembelajaran Picture and Picture dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas XI Pada Mata Pelajaran Sejarah Materi Kolonialisme dan Imperialisme di SMA Jauharul Falah Al- Islamy TA 2021/2022. Program Studi Pendidikan Sejarah, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Batanghari. Pembimbing I: Satriyo Pamungkas, S.Pd.,M.Pd Pembimbing II: Ferry Yanto, S.Pd., M.Hum Penelitian yang bertujuan untuk perbaikan pembelajaran ini untuk mengetahui hasil belajar siswa dengan penerapan metode Picture and Picture pada mata pelajaran sejarah di kelas XI di Pesantren Jauharul Falah Al-Islamy Kabupaten Muaro Jambi. Penelitian ini dilaksanakan dalam 2 (dua) siklus, yaitu siklus I dan siklus II. Hasil penelitian yang telah dilakukan ini menunjukkan adanya peningkatan hasil belajar siswa pada mata pelajaran sejarah khususnya pada materi kolonialisme dan imperialisme di Indonesia setelah adanya penerapan dalam pembelajaran menggunakan model pembelajaran Picture and Picture. Hal ini tergambar dari peningkatan persentase dan rata-rata kelas dari setiap siklusnya. Pada pra siklus rata-rata kelas 56,4 dengan persentase 16% siswa yang tuntas, terjadi peningkat walaupun tidak signifikan di siklus I dengan ratarata kelas 62,9 dengan persentase 44% siswa yang tuntas, selanjutnya pada siklus II terjadi peningkatan hasil belajar yang signifikan yakni dengan rata-rata kelas 86,8 dengan persentase 100% yang tuntas.
Item Type: | Thesis (skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Sejarah |
Depositing User: | Mr Admin Repo |
Date Deposited: | 15 Nov 2022 06:20 |
Last Modified: | 15 Nov 2022 06:20 |
URI: | http://repository.unbari.ac.id/id/eprint/1806 |
Actions (login required)
View Item |