PEMANFAATAN MEDIA PRESENTASI PREZI PADA PEMBELAJARAN SEJARAH DI KELAS VII SMP LABORATORIUM KOTA JAMBI TA. 2022/2023

Mayada, 1900887201027 (2023) PEMANFAATAN MEDIA PRESENTASI PREZI PADA PEMBELAJARAN SEJARAH DI KELAS VII SMP LABORATORIUM KOTA JAMBI TA. 2022/2023. skripsi thesis, Universitas Batanghari Jambi.

[img] Text (PEMANFAATAN MEDIA PRESENTASI PREZI PADA PEMBELAJARAN SEJARAH DI KELAS VII SMP LABORATORIUM KOTA JAMBI TA. 2022/2023)
Skripsi Mayada NIM 1900887201027.pdf - Published Version

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Hafizhah, Rahmi. 2022. Skripsi. Penggunaan aplikasi Whatsapp dalam pembelajaran sejarah di Kelas X SMA Negeri 4 Kota Jambi. Program Studi Pendidikan Sejarah, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Batanghari. Pembimbing I: Drs. Arif Rahim, M.Hum Pembimbing II: Satriyo Pamungkas, S.Pd, M.Pd. Kata Kunci : pembelajaran daring, whatsapp, hasil belajar Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh komunikasi guru dalam proses pembelajaran yang menggunakan Aplikasi WhatsApp terhadap Aktivitas Pembelajaran siswa kelas X pada materi Sejarah di Sekolah Menengah Atas Negeri 4 kota Jambi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif deskriptif untuk mengetahui kualitas pembelajaran dengan menggunakan aplikasi whatshap dalam pembelajaran sejarah di SMA Negeri 4 Kota Jambi. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan mengenai penggunaan aplikasi whatshapp dalam pembelajaran sejarah di SMA Negeri 4 Kota Jambi. Berdasarkan data hasil angket siswa sebanyak 36 orang yang terdiri dari tiga indikator yang masing-masing memperoleh persentase sebesar 75,10% tergolong “Cukup Efektif” pada indikator kualitas pembelajaran. Sementara pada indikator lainnya yakni indikator kesiapan siswa dalam mengikuti pembelajaran dengan persentase 72,44% dalam kategori “Cukup Efektif”. Selanjutnya yang terakhir pada indikator waktu siswa dengan persentase 71,11% tergolong dalam kategori “Cukup Efektif”. Maka dapat diambil kesimpulan bahwa penggunaan aplikasi whatsapp dalam pembelajaran sejarah di SMA N 4 Kota Jambi menujukkan persentase rata-rata indikator 72,83% tergolong “Cukup Efektif”.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: pembelajaran daring, whatsapp, hasil belajar
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Sejarah
Depositing User: mita perpus unbari
Date Deposited: 03 Apr 2023 04:09
Last Modified: 03 Apr 2023 04:09
URI: http://repository.unbari.ac.id/id/eprint/2352

Actions (login required)

View Item View Item