PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN HUNIAN KAMAR DI HOTEL ODUA WESTON JAMBI

M. Ajip Setiawan, 1800861201020 (2023) PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN HUNIAN KAMAR DI HOTEL ODUA WESTON JAMBI. skripsi thesis, Universitas Batanghari Jambi.

[img] Text (PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN HUNIAN KAMAR DI HOTEL ODUA WESTON JAMBI)
M. Ajip Setiawan.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Hotel Odua Weston Jambi mulai beroperasi pada tanggal 20 Juli 2016. Hotel Odua Weston Jambi merupakan salah satu hotel dalam grup Topotels Hotels & Resorts, yang merupakan anggota dari HMJ International, salah satu operator hotel multi-brand terbesar di Jepang. Topotels Hotels & Resorts telah mengoperasikan hampir 20 hotel di Indonesia dan Malaysia, dan menargetkan untuk mengoperasikan lebih dari 60 hotel pada tahun 2025, dari hotel kelas atas hingga hotel bujet yang sangat nyaman. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode analisis regresi linier sederhana, koefisien korelasi, koefisien determinasi, uji f dan uji t untuk data primer, penulis memperolehnya dari kuesioner yang dibagikan kepada konsumen dengan jumlah populasi 100 orang dan untuk data sekunder diperoleh dari buku esiklopedia dan karya ilmiah. Berdasarkan hasil analisis secara simultan menjelaskan bahwa variabel tangible dan responsiveness berpengaruh positif dan signifikan dengan fhitung (81,803) > ftabel (3,09), yang berarti variabel x (bauran promosi) berpengaruh positif dan signifikan secara bersamaan (simultan) terhadap keputusan pengunjung. Berdasarkan hasil uji t (parsial) pada model regresi, hasil perbandingan antara thitung dan ttabel menunjukkan thitung sebesar (9,045) sedangkan ttabel sebesar 1,984. Dari hasil tersebut dapat diketahui bahwa thitung > ttabel (9,045) > 1,984 maka dapat disimpulkan bahwa Ho ditolak Ha diterima artinya secara parsial variabel bauran promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel keputusan pembelian . Kata Kunci : Bauran Promosi, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Bauran Promosi, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: mita perpus unbari
Date Deposited: 04 Apr 2023 04:17
Last Modified: 04 Apr 2023 04:17
URI: http://repository.unbari.ac.id/id/eprint/2401

Actions (login required)

View Item View Item