PENGARUH GAYA HIDUP DAN DESAIN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR MEREK HONDA CRF PADA PT. SINAR SENTOSA JAMBI

Syafrizal Januar Fadli, 1800861201256 (2023) PENGARUH GAYA HIDUP DAN DESAIN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR MEREK HONDA CRF PADA PT. SINAR SENTOSA JAMBI. skripsi thesis, Universitas Batanghari Jambi.

[img] Text (PENGARUH GAYA HIDUP DAN DESAIN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR MEREK HONDA CRF PADA PT. SINAR SENTOSA JAMBI)
Syafrizal Januar Fadli.pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Sebagai salah satu perusahaan otomotif di Jambi, PT. Sinar Sentosa Primatama adalah perusahaan dagang yang dikelola oleh keluarga besar marga Attan. Pada tahun 1971, PT. Sinar Sentosa mencapai hasil yang memuaskan dan mendapat tawaran dari PT. Astra Honda Sales Operation menjadi Main Dealer Sepeda Motor Honda di Provinsi Jambi. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh gaya hidup, desain produk terhadap keputusan pembelian pada PT. Sinar Sentosa Jambi, penulis menggunakan metode analisis regresi linier berganda, koefisien korelasi, koefisien determinasi, uji f dan uji t untuk data primer, penulis memperolehnya dari kuesioner yang disebarkan kepada konsumen dengan populasi sebanyak 81 responden. PT. Sinar Sentosa Jambi berlokasi di Jl. Kolonel Abunjani No.9, Selamat, Kec. Telanaipura, Kota Jambi, Jambi 36129. Hasil penelitian ini adalah variabel gaya hidup dan desain produk secara parsial dan simultan tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda CRF di PT. Sinar Sentosa Jambi. Berdasarkan keluaran model analisis regresi linier berganda yang digunakan dalam penelitian ini, diperoleh Y = 2,103 + 0,058 + 0,053x. Berdasarkan nilai f tabel dan f hitung, dengan nilai f tabel α = 0,05 dan nilai df berdasarkan tabel 4.34 diatas adalah df 1 = 2 dan df 2 = 78, maka f tabel pada tabel distribusi adalah 3,11. Jadi, nilai F hitung < F tabel (0,092 < 3,11), yang berarti bahwa variabel gaya hidup dan variabel desain produk secara bersama-sama tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan nilai t tabel dan t hitung, dengan nilai ttabel α = 0,05 dan (df=N-k) maka df = 81-3 = 78 dan diperoleh nilai ttabel sebesar (1,664). Berdasarkan hasil uji t (parsial) pada model regresi, hasil perbandingan antara thitung dan ttabel menunjukkan bahwa thitung pada variabel gaya hidup adalah (0,423) sedangkan ttabel adalah (1,664). Dari hasil tersebut terlihat bahwa thitung < ttabel (0,423 < 1,664), maka dapat disimpulkan bahwa Ho diterima Ha ditolak artinya secara parsial variabel gaya hidup tidak berpengaruh signifikan terhadap variabel keputusan pembelian. Kata Kunci: Gaya Hidup, Desain, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Gaya Hidup, Desain, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: mita perpus unbari
Date Deposited: 04 Apr 2023 05:42
Last Modified: 04 Apr 2023 05:42
URI: http://repository.unbari.ac.id/id/eprint/2410

Actions (login required)

View Item View Item