PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN AIR MINUM GALON 19 LITER AQUA DI MAYANG MANGURAI KOTA JAMBI

AQMAL RIDWAN, 1600861201294 (2022) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN AIR MINUM GALON 19 LITER AQUA DI MAYANG MANGURAI KOTA JAMBI. skripsi thesis, Universitas Batanghari Jambi.

[img] Text (PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN AIR MINUM GALON 19 LITER AQUA DI MAYANG MANGURAI KOTA JAMBI)
SKRIPSI AQMAL RIDWAN-.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Aqmal Ridwan / 1600861201294/ Fakultas Ekonomi/ 2022/ Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Air mineral Galon 19 Liter AQUA di Mayang Mangurai Kota Jambi / Pembimbing 1. Pupu Sopini, S.E, M.M / 2. Riko Mappadeceng, S.E, M.M. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui gambaran kualitas produk, harga dan kepuasan pelanggan Air mineral Galon AQUA 19 Liter di Kelurahan Mayang Mangurai Kota Jambi dan mengetahui pengaruh kualitas produk dan harga terhadap kepuasan pelanggan Air mineral Galon AQUA 19 Liter di Kelurahan Mayang Mangurai Kota Jambi. Metode penelitian yang digunakan penulis adalah metode survey. Penelitian yang dilakukan dengan menggunakan angket sebagai alat penelitian yang dilakukan pada populasi besar maupun kecil, tetapi data yang dipelajari adalah data dari sampel yang diambil dari populasi tersebut. Populasi yang akan diteliti adalah jumlah pelanggan air mimum AQUA jenis Galon pada tahun 2021 di Kelurahan Mayang Mangurai Kota Jambi sebanyak 314 orang. Berdasarkan perhitungan menggunakan metode Slovin, sampel yang akan digunakan dalam penelitian ini sebanyak 76 orang. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah Kualitas Produk dan Harga. Sedangkan variable terikat menggunakan variable kepuasan pelanggan. Alat analisis menggunakan analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk Air mineral Galon AQUA 19 Liter rata-rata berada pada kategori baik, begitu juga dengan harga Air mineral Galon AQUA 19 Liter rata-rata berada pada kategori baik. Sedangkan Kepuasan pelanggan dalam mengkonsumsi Air mineral Galon AQUA 19 Liter rata-rata berada pada kategori sangat puas. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk dan persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan Air mineral Galon AQUA 19 Liter di Kelurahan Mayang Mangurai Kota Jambi. Kata Kunci : Kualitas Produk, Harga, Kepuasan Pelanggan.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Harga, Kepuasan Pelanggan.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: mita perpus unbari
Date Deposited: 09 Apr 2023 08:54
Last Modified: 09 Apr 2023 08:54
URI: http://repository.unbari.ac.id/id/eprint/2453

Actions (login required)

View Item View Item