PERENCANAAN PERKERASAN KAKU (RIGID PAVEMENT) PADA JALAN PERTAMINA KENALI ASAM BAWAH DENGAN MENGGUNAKAN METODE BINA MARGA DAN PCA (PORTLAND CEMENT ASSOCIATION)

AJI SURYATNA, 1600822201101 (2023) PERENCANAAN PERKERASAN KAKU (RIGID PAVEMENT) PADA JALAN PERTAMINA KENALI ASAM BAWAH DENGAN MENGGUNAKAN METODE BINA MARGA DAN PCA (PORTLAND CEMENT ASSOCIATION). skripsi thesis, Universitas Batanghari Jambi.

[img] Text (PERENCANAAN PERKERASAN KAKU (RIGID PAVEMENT) PADA JALAN PERTAMINA KENALI ASAM BAWAH DENGAN MENGGUNAKAN METODE BINA MARGA DAN PCA (PORTLAND CEMENT ASSOCIATION))
AJI SURYATNA - 1600822201101-.pdf - Published Version

Download (9MB)

Abstract

Menurut UU No 38 tahun 2004 tentang jalan, jalan adalah prasarana transportasi darat yang meliputi segala bagian jalan, termasuk bangunan pelengkap dan perlengkapannya yang diperuntukkan bagi lalu-lintas, yang berada pada permukaan tanah, diatas permukaan tanah, dibawah permukaan dan/atau air, serta diatas permukaan air, kecuali jalan kereta api, jalan lori dan jalan kabel. Ruas Jalan akan terhubung satu dan lainnya membentuk syatem jaringan. Jalan raya adalah jalur-jalur tanah diatas permukaan bumi yang dibuat oleh manusia dengan bentuk ukuran-ukuran dan jenis konstruksinya sehingga dapat digunakan untuk menyalurkan lalu lintas orang, hewan dan kendaraan yang mengangkut barang dari suatu tempat ketempat lainnya dengan mudah dan cepat (Ari suryawan,2005)

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: permukaan tanah, permukaan air
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Sipil
Depositing User: mita perpus unbari
Date Deposited: 12 Apr 2023 04:15
Last Modified: 12 Apr 2023 04:15
URI: http://repository.unbari.ac.id/id/eprint/2520

Actions (login required)

View Item View Item