STUDI KOMPARASI PERENCANAAN TEBAL PERKERASAN KAKU PADA JALAN POROS DESA TRIJAYA DENGAN METODE MANUAL DESAIN PERKERASAN JALAN 2017 DAN AASHTO 1993

HERNANDO SAPUTRA, 1800822201091 (2023) STUDI KOMPARASI PERENCANAAN TEBAL PERKERASAN KAKU PADA JALAN POROS DESA TRIJAYA DENGAN METODE MANUAL DESAIN PERKERASAN JALAN 2017 DAN AASHTO 1993. skripsi thesis, Universitas Batanghari Jambi.

[img] Text (STUDI KOMPARASI PERENCANAAN TEBAL PERKERASAN KAKU PADA JALAN POROS DESA TRIJAYA DENGAN METODE MANUAL DESAIN PERKERASAN JALAN 2017 DAN AASHTO 1993)
hernando saputra 1800822201091-.pdf - Published Version

Download (2MB)

Abstract

Perkerasan jalan adalah konstruksi jalan yang sangat penting sebagai kelancaran transportasi darat sehingga menciptakan keamanan dan kenyamanan bagi penggunanya. Maka dalam perencanaan perkerasan jalan harus direncanakan dengan baik sesuai standart dan syarat-syarat yang ada digunakan di Indonesia. Sejalan dengan perkembangannya, dalam merencanakan perkerasan jalan, ketebalan perkerasan mesti dirancang dengan benar lalu akhirnya jalan yang akan dirancang dapat memberikan fasilitas yang baik pada lalu lintas sebanding dengan fungsi umur rencananya. Demi mencapai tujuan tersebut diperlukan metode desain perkerasan yang tepat. Perkerasan jalan adalah suatu bagian yang begitu penting pada perencanaan jalan raya. jenis perkerasan kaku (Rigid pavement) Merupkan pilihan yang tepat sebagai perkerasan di Ngara kita pada saat ini yang ramai digunakan, dikarenakan cukup kuat dan juga lebih awet dibandingkan perkerasan lentur.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: perkerasan kaku (Rigid pavement)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Sipil
Depositing User: mita perpus unbari
Date Deposited: 30 May 2023 03:37
Last Modified: 30 May 2023 03:37
URI: http://repository.unbari.ac.id/id/eprint/2547

Actions (login required)

View Item View Item