Qevhin Hermando, 1900861201192 (2023) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN ADMINISTRASI TERHADAP KINERJA PEGAWAI KANTOR LURAH DI KECAMATAN JAMBI TIMUR KOTA JAMBI. skripsi thesis, Universitas BATANGHARI Jambi.
Text (PENGARUH KUALITAS PELAYANAN ADMINISTRASI TERHADAP KINERJA PEGAWAI KANTOR LURAH DI KECAMATAN JAMBI TIMUR KOTA JAMBI)
Qevhin Hermando 1900861201192.pdf - Published Version Download (2MB) |
Abstract
ABSTRAK Qevhin Hermando/1900861201192/ Pengaruh Kualitas Pelayanan Administrasi Terhadap Kinerja Pegawai Kantor Lurah di Kecamatan Jambi Timur Kota Jambi /Pembimbing 1. Dr. H. Saiyid Syekh, M.Si dan 2. Andri Yandi, S.E., M.M Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mendeskripsikan gambaran kualitas pelayanan administrasi dan kinerja pegawai kantor kelurahan di Kecamatan Jambi Timur, serta mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan administrasi terhadap kinerja pegawai kantor kelurahan di Kecamatan Jambi Timur Kota Jambi. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan kuantitatif. Data yang dikumpulkan adalah data primer dan sekunder dengan pengumpulan data menggunakan kuisioner. Pengambilan sampel menggunakan teknik simple random sampling dengan jumlah responden 40 pegawai kantor kelurahan di Kecamatan Jambi Timur. Analisis data menggunakan analisis regresi linear sederhana. Kecamatan Jambi Timur memiliki luas wilayah sebesar 15,74 km2 yang terdiri dari 9 kelurahan dengan 192 RT (Rukun Tetangga) dan masing-masing kelurahan dipimpin oleh seorang lurah. Jumlah penduduk di Kecamatan Jambi Timur pada tahun 2022 sebanyak 66.896 jiwa, dimana jumlah penduduk paling banyak ada di Kelurahan Talang Banjar yaitu 14.121 jiwa dan jumlah penduduk paling sedikit ada di Kelurahan Sulanjana yaitu 3.614 jiwa. Kecamatan Jambi Timur juga memiliki sarana dan prasarana sosial berupa fasilitas pendidikan, kesehatan dan keagamaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rata-rata dari variabel kualitas pelayanan pada pegawai kantor kelurahan di Kecamatan Jambi Timur sebesar 157 dan berada pada kategori baik, sedangkan kinerja pegawai memiliki nilai rata-rata sebesar 166 dan berada pada kategori tinggi. Hasil analisis regresi linear sederhana menunjukkan bahwa nilai thitung dalam penelitian ini sebesar 3,885 dan nilai ttabel sebesar 2,024 (thitung > ttabel), sedangkan nilai signifikansi sebesar 0,000 (P<0,005). Hal ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai kantor kelurahan di Kecamatan Jambi Timur. Kesimpulan dari penelitian ini adalah pelayanan administrasi berpengaruh terhadap kinerja pegawai kantor kelurahan di Kecamatan Jambi Timur Kota Jambi, dimana semakin baik kualitas pelayanan maka kinerja akan semakin meningkat.
Item Type: | Thesis (skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kinerja pegawai kantor kelurahan |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Mr Admin Repo |
Date Deposited: | 07 Nov 2023 07:36 |
Last Modified: | 07 Nov 2023 07:36 |
URI: | http://repository.unbari.ac.id/id/eprint/2744 |
Actions (login required)
View Item |