PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA DREEAMSS SHOP KOTA JAMBI

Yvonne Phuan Shafira, 1700861201422 (2023) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA DREEAMSS SHOP KOTA JAMBI. skripsi thesis, Universitas BATANGHARI Jambi.

[img] Text (PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA DREEAMSS SHOP KOTA JAMBI)
Yvonne Phuan Shafira 1700861201422.pdf - Published Version

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Mengikuti perkembangan zaman dan memanfaatkan kemajuan teknologi para pengguna e-commerce dapat melakukan penjualan, pembelian dan lain-lain. e- commerce sangat menguntungkan untuk para penggunanya karena memudahkan untuk pembeli yang menginginkan suatu barang tanpa harus bepergian untuk membelinya. Sekarang sudah semakin banyak bermunculan online shop ataupun perusahan-perusahaan yang menjual berbagai macam barang melalui media e- commerce dengan cara hanya dengan membuat website. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan penelitian observasi dengan mengumpulkan data menggunakan teknik kuisioner atau mengumpulkan data dengan menyusun daftar pernyataan. Dreeamss Shop merupakan online shop yang memanfaatkan e-commerce untuk menjual produknya dengan mudah dan dapat diakses masyarakat Kota Jambi untuk memenuhi kebutuhannya dalam mencari produk kerajinan yang dapat dilihat semua produknya diberbagai situs media sosia dan aplikasi jual beli online yaitu, Shopee, Instagram, dan juga Marketplace Facebook. Berdasarkan hasil penelitian regresi sederhana dengan nilai Y = 2,053 + 0,210, dengan nilai R square 0,077. Secara uji t, e-WoM berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada Dreeamss Shop Kota Jambi, dengan nilai signifikan sebesar 0,010<0,05. Dalam penelitian ini, penulis memberikan saran yaitu diharapkan dapat digunakan oleh masyarakat Kota Jambi untuk memperhatikan penggunaan media sosial dan sebagai konsumen untuk selanjutnya memperhatikan keputusan pembelian yang terkait dengan perilaku setelah pembelian.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: e- commerce, website
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mr Admin Repo
Date Deposited: 24 Nov 2023 07:40
Last Modified: 24 Nov 2023 07:40
URI: http://repository.unbari.ac.id/id/eprint/2876

Actions (login required)

View Item View Item