PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MITSHUBISHI PICK-UP L-300 PADA PT. DIPO PAHALA OTOMOTIF JAMBI

Rebecca, 1700861201202 (2023) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MITSHUBISHI PICK-UP L-300 PADA PT. DIPO PAHALA OTOMOTIF JAMBI. skripsi thesis, Universitas BATANGHARI Jambi.

[img] Text (PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MITSHUBISHI PICK-UP L-300 PADA PT. DIPO PAHALA OTOMOTIF JAMBI)
REBECCA 17008612011202.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

ABSTRACT Penelitian ini terdiri dari variable bebas yaitu kualitas produk dan brand image serta variable terikat keputusan pembelian. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikam kualitas produk, brand image dan keputusan pembelian Pick-up L300 pada PT. Dipo Pahala Otomotif Jambi. Data yang digunakan yang digunakan dalam penelitian ini ialah data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner. Penelitian ini menggunakan penarikan sampel, populasi pada konsumen Mitshubishi PT. Dipo Pahala Otomotif Jambi. Objek dalam penelitian ini adalah konsumen Mitshubishi PT. Dipo Pahala Otomotif Jambi di jl. Kolonel Abunjani No.11 Sipin Jambi. Misthubishi Jambi merupakan anak perusahaan Dipo Pahala Otomotif yang memiliki cabang tersebar di seluruh Indonesia, PT. Dipo Pahala Otomotif Jambi memiliki Visi mejadi perusahaan nasional kelas dunia dalam bidang penjualan mobil dengan merk Mitshubishi dan usahanya dalam mengembangkan kemampuan masyarakat untuk memperbaiki kualitas hidupnya. Berdasarkan hasil penelitian bahwa kualitas produk dan brand image berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pick-up L300 pada PT. Dipo Pahala Otomotif Jambi. Berdasarkan hasil Adjusted R Square sebesar 0,712 yang menunjukkan kontribusi variable independen yaitu kualitas produk dan brand image dapat menjelaskan variable dependen yaitu keputusan pembelian sebesar 71,2% sedangkan sisanya 29,8% dijelaskan oleh variable lain yang tidak ada dalam model regresi penelitian. Kesimpulan secara uji parsial kualitas produk memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, hal ini dibuktikan dari nilai thitung > ttabel (5,494 > 1,66629). Penelitian selanjutnya diharapkan dapat melakukan penelitian dengan indicator lainnya dan menggunakan alat analisis lain agar mendapat hasil maksimal dan bisa menjadi bahan pertimbangan. Kata Kunci : Kualitas Produk, Brand Image, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Brand Image, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mr Admin Repo
Date Deposited: 11 Dec 2023 03:46
Last Modified: 11 Dec 2023 03:46
URI: http://repository.unbari.ac.id/id/eprint/2926

Actions (login required)

View Item View Item