PENGARUH PENGELUARAN BERAS, KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK, KEMASAN, JUMLAH TANGGUNGAN KELUARGA, STATUS PEKERJAAN DAN TINGKAT PENDIDIKAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BERAS BULOG DI KOTA JAMBI

M. ARIF BUDIMAN. S, 1900854201024 (2023) PENGARUH PENGELUARAN BERAS, KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK, KEMASAN, JUMLAH TANGGUNGAN KELUARGA, STATUS PEKERJAAN DAN TINGKAT PENDIDIKAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BERAS BULOG DI KOTA JAMBI. skripsi thesis, Universitas BATANGHARI Jambi.

[img] Text (PENGARUH PENGELUARAN BERAS, KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK, KEMASAN, JUMLAH TANGGUNGAN KELUARGA, STATUS PEKERJAAN DAN TINGKAT PENDIDIKAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BERAS BULOG DI KOTA JAMBI)
Arif Budiman 1900854201024.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

INTISARI Pengaruh Pengeluaran Beras, Kualitas Produk, Citra Merek, Kemasan, Jumlah Tanggungan Keluarga, Status Pekerjaan dan Tingkat Pendidikan Terhadap Keputusan Pembelian Beras Bulog Di Kota Jambi. Dibimbing oleh Siti Abir Wulandari dan Mulyani.Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui kondisi dan Pengaruh Pengeluaran Beras, Kualitas Produk, Citra Merek, Kemasan, Jumlah Tanggungan Keluarga, Status Pekerjaan dan Tingkat Pendidikan Terhadap Keputusan Pembelian Beras Bulog Di Kota Jambi. Penelitian ini dilaksanakan di Rumah Pangan Kita (RPK) Pasar Angso Duo kota Jambi. Ruang lingkup dari penelitian ini difokuskan pada identitas sampel (responden) meliputi data tentang nama, umur, pendidikan, jumlah tanggungan keluarga, pekerjaan dan data jumlah pembelian, kepuasan akan harga, kualitas produk, citra merek kemasan, jumlah tanggungan keluarga pekerjaan dan tingkat Pendidikan. Pengambilan data dilaksanakan pada bulan Mei 2023. Jenis data yang dikumpulkan dalam penelitian ini berdasarkan waktu adalah jenis data cross section (satu waktu tertentu) dengan jenis skala pengukuran data rasio dan nominal yang bersumber dari data primer dan data skunder. Data yang diperoleh dianalisis secara deskriptif baik kuantitatif maupun kualitatif menggunakan Regresi Logistik Biner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel harga, kualitas produk, citra merek dan kemasan dapat dijelaskan oleh model sebesar 78,2% dan sisanya dapat dijelaskan oleh variabel lain. Hasil uji menunjukkan bahwa pengeluaran beras (X1), kualitas produk (X2), citra merek (X3), kemasan (X4), jumlah tanggungan keluarga (X5), status pekerjaan (X6) dan tingkat pendidikan (X7) berpengaruh terhadap keputusan pembelian beras Bulog di RPK Pasar Angso Duo. Hasil uji parsial menunjukkan bahwa variabel harga (X1), kemasan (X4), jumlah tanggungan keluarga (X5) dan tingkat pendidikan (X7) tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian beras Bulog di RPK Pasar Angso Duo. Sedangkan variabel kualitas produk (X2), citra merek (X3) dan status pekerjaan (X6) berpengaruh signifikan terhadap keputusan beras Bulog di RPK Pasar Angso Duo pada α 10%.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: pembelian beras Bulog
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
S Agriculture > SB Plant culture
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis
Depositing User: Mr Admin Repo
Date Deposited: 02 Jan 2024 04:07
Last Modified: 02 Jan 2024 04:07
URI: http://repository.unbari.ac.id/id/eprint/2966

Actions (login required)

View Item View Item