Diajukan untuk Memenuhi Syarat Memperoleh Gelar Sarjana Pendidikan pada Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Jurusan Pendidikan Bahasa dan Seni

RINI PUJIYANTI, RINI PUJIYANTI (2018) Diajukan untuk Memenuhi Syarat Memperoleh Gelar Sarjana Pendidikan pada Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Jurusan Pendidikan Bahasa dan Seni. skripsi thesis, Universitas Batanghari.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pujiyanti, Rini. 2018. Skripsi. Analisis Makna Konotatif Syair Qasidah Salawat Nabi pada Naskah Majelis Dzikir dan Salawat Pondok Rumi untuk Majelis Al-Asiqin Jambi (Kajian Semantik). Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Jurusan Pendidikan Bahasa dan Seni, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Batanghari. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan makna konotatif yang terdapat pada naskah Syair Qasidah Salawat Nabi. Penelitian ini termasuk ke dalam jenis penelitian yang bersifat pendekatan kualitatif dengan menggunakan metode deskriptif. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Dengan mengumpulkan semua data, memilih, kemudian menganalisis data pada tahap penyimpulan. Data dalam penelitian ini adalah data primer berupa kalimat-kalimat yang terdapat pada sumber data. Sumber data dalam penelitian ini adalah naskah Teks Syair Qasidah Salawat Nabi. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara membaca keseluruhan isi naskah Teks Syair Qasidah Salawat Nabi yang berkaitan dengan makna konotatif. Berdasarkan analisis yang telah dilakukan, naskah Teks Syair Qasidah Salawat Nabi memiliki 36 judul, dengan makna konotatif terdapat pada 8 judul. Pada satu judul yang ditemukan dua makna konotatif. Kata kunci: makna konotatif, syair qasidah salawat nabi.

Item Type: Thesis (skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Mr Admin Repo
Date Deposited: 23 Sep 2021 04:47
Last Modified: 23 Sep 2021 04:47
URI: http://repository.unbari.ac.id/id/eprint/317

Actions (login required)

View Item View Item