PENGARUH PEENGGUNAAN MICROSOFT BING AI DALAM PEMBELAJARAN SEJARAH MATERI KOLONIALISME DAN PERLAWANAN BANGSA INDONESIA TERHADAP LITERASI DIGITAL SISWA KELAS XI SMA N 9 KOTA JAMBI

IBNU KATSIR STEMA, 2000887201022 (2024) PENGARUH PEENGGUNAAN MICROSOFT BING AI DALAM PEMBELAJARAN SEJARAH MATERI KOLONIALISME DAN PERLAWANAN BANGSA INDONESIA TERHADAP LITERASI DIGITAL SISWA KELAS XI SMA N 9 KOTA JAMBI. skripsi thesis, UNIVERSITAS BATANGHARI JAMBI.

[img] Text
01. COVER.pdf - Published Version

Download (30kB)
[img] Text
02. LEMBAR PENGESASHAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
03. ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (92kB)
[img] Text
06. BAB I.pdf - Published Version

Download (157kB)
[img] Text
10. BAB V.pdf - Published Version

Download (94kB)
[img] Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (148kB)
[img] Text (PENGARUH PEENGGUNAAN MICROSOFT BING AI DALAM PEMBELAJARAN SEJARAH MATERI KOLONIALISME DAN PERLAWANAN BANGSA INDONESIA TERHADAP LITERASI DIGITAL SISWA KELAS XI SMA N 9 KOTA JAMBI)
IBNU KATSIR STEMA 2000887201022.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh Microsoft Bing Ai dalam pembelajaran Sejarah materi kolonialisme dan perlawanan Bangsa Indonesia terhadap literasi digital siswa pada kelas XI di SMA N 9 Kota Jambi. Jenis penelitian ini adalah Quasi Eksperimental Design dengan tipe pretest-protest control group design, dan bertujuan untuk mempelajari pengaruh penggunaan Microsoft Bing Ai dalam pembelajaran sejarah. Penelitian ini dilakukan di SMA N 9 Kota Jambi. Hasil Penelitian Pengaruh Penggunaan Microsoft Bing Ai dalam pembelajaran sejarah materi kolonialisme dan perlawanan Bangsa Indonesia terhadap literasi digital siswa, terlihat analisis yang digunakan pada penelitian ini yaitu uji normal dengan nilai signifikansi 0,05 > 0,200. Oleh karena itu, dapat disimpulkan selebihnya normal, dan berikutnya dengan nilai Sig yang dihasilkan secara statistik > 0,05, yakni 0,896 > 0,05. Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa data penelitiannya bersifat homogen. Uji Test (t) menunjukkan nilai t hitung sebesar 5016 dengan nilai signifikansi 0,000. Karena nilai signifikansi 0,000 < 0,05, maka HO ditolak. Ini berarti terdapat pengaruh yang signifikan dari penggunaan Microsoft Bing AI terhadap literasi digital siswa

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: literasi digital siswa
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Sejarah
Depositing User: Mr Admin Repo
Date Deposited: 02 Nov 2024 02:49
Last Modified: 02 Nov 2024 02:49
URI: http://repository.unbari.ac.id/id/eprint/3568

Actions (login required)

View Item View Item