PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING DALAM MENULIS PUISI PADA SISWA KELAS VII A SMP NEGERI 9 KOTA JAMBI TAHUN PELAJARAN 2016/2017

NINA INDAH SARTIKA, NINA (2017) PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING DALAM MENULIS PUISI PADA SISWA KELAS VII A SMP NEGERI 9 KOTA JAMBI TAHUN PELAJARAN 2016/2017. skripsi thesis, Universitas Batanghari.

[img] Text
NINA INDAH SARTIKA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penggunaan model pembelajaran Problem Based Learning dalam menulis puisi pada siswa kelas VII A dilihat dari aspek guru dan dari aspek siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Subjek penelitian ini berupa puisi siswa yang ditulis menggunakan model pembelajaran Problem Based Learning. Data dalam Penelitian ini Dari aspek guru, dalam proses pembelajaran menggunakan model Problem Based Learning ini, guru bahasa Indonesia kelas VII A SMP Negeri 9 Kota Jambi yang terlibat pada pembelajaran menulis puisi ini sudah melakukannya dengan kualifikasi nilai predikat baik. Hasil nilai siswa kelas VII A SMP Negeri 9 Kota Jambi dalam menulis puisi dengan menggunakan model pembelajaran Problem Based Learning dapat diketahui bahwa rata-rata nilai keseluruhan siswa dengan predikat baik yang berarti siswa telah mampu menguasai pembelajaran tersebut. Nilai siswa sangat bervariasi, mulai dari kurang – sangat baik. Kemampuan siswa dengan predikat baik sekali yakni 12 siswa, kemampuan siswa dengan predikat baik yakni 10 siswa, kemampuan siswa dengan predikat cukup baik yakni ada 5 siswa, serta kemampuan siswa denga predikat kurang yakni ada 2 siswa.

Item Type: Thesis (skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Unnamed user with email repository@unbari.ac.id
Date Deposited: 13 Jul 2020 14:49
Last Modified: 13 Jul 2020 14:49
URI: http://repository.unbari.ac.id/id/eprint/41

Actions (login required)

View Item View Item