PENGARUH PENGGUNAAN MODEL STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS PROSEDUR KOMPLEKS PADA SISWA KELAS X AKUNTANSI II SMK NEGERI 1 KOTA JAMBI TAHUN AJARAN 2017/2018

SURATMI, SURATMI (2017) PENGARUH PENGGUNAAN MODEL STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS PROSEDUR KOMPLEKS PADA SISWA KELAS X AKUNTANSI II SMK NEGERI 1 KOTA JAMBI TAHUN AJARAN 2017/2018. skripsi thesis, Universitas Batanghari.

[img] Text
SRIPSI LENGKAP RATMI.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penggunaan model student team achievement division terhadap pembelajaran menulis teks prosedur kompleks siswa kelas X Akuntasi II SMK Negeri 1 Kota Jambi. Metode yang digunakan adalah quasi eksperiment. Dalam penelitian ini digunakan 1 kelas yaitu dengan 2 tahap yaitu tahap pretest dan tahap postest. Uji persyaratan yang dilakukan adalah uji normalitas dan uji homogenitas. Hasil uji normalitas dan homogenitas yang didapat adalah 0,095 dan 0,439 lebih besar dari taraf signifikansi α = 0,05. Artinya data dalam penelitian normal dan homogen, sehingga dapat dilakukan pengujian hipotesis. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan rumus uji t. hasil penelitian ini menunjukan bahwa nilai thitung = 4,045 lebih besar dari nilai ttabel = 2,000. Pada taraf signifikansi α = 0,05 dengan dk sebesar 70. Dengan demikian dapat disimpulkan terdapat pengaruh penggunaan model Student Team Achievement Division terhadap hasil menulis teks prosedur kompleks siswa kelas X Akuntansi II SMK Negeri 1 Kota Jambi. Nilai rata-rata tahap post test 88,36 lebih besar dari nilai rata-rata tahap pre test 77,75.

Item Type: Thesis (skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Unnamed user with email repository@unbari.ac.id
Date Deposited: 13 Jul 2020 14:55
Last Modified: 13 Jul 2020 14:55
URI: http://repository.unbari.ac.id/id/eprint/43

Actions (login required)

View Item View Item