ANALISIS EFEKTIFITAS ZONA SELAMAT SEKOLAH (ZoSS) DI JALAN LINGKAR BARAT SDN 211/IV KECAMATAN ALAM BARAJO KOTA JAMBI

ANDI AZIS MARWAN Z, ANDI AZIS MARWAN Z (2021) ANALISIS EFEKTIFITAS ZONA SELAMAT SEKOLAH (ZoSS) DI JALAN LINGKAR BARAT SDN 211/IV KECAMATAN ALAM BARAJO KOTA JAMBI. skripsi thesis, Universitas Batanghari.

[img] Text
TUGAS AKHIR_ANDI AZIS_TEKNIK SIPIL.pdf

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK ANALISIS EFEKTIFITAS ZONA SELAMAT SEKOLAH (ZoSS) DI JALAN LINGKAR BARAT SDN 211/IV KECAMATAN ALAM BARAJO KOTA JAMBI Andi azis marwan z 1600822201031 Pembangunan dibidang angkutan jalan saat ini mengutamakan keselamatan dan penertiban lalu lintas, dengan harapan menurunkan angka kecelakaan lalu lintas, baik yang dipengaruhi oleh faktor teknis (sarana dan prasarana) maupun oleh pengguna jalan (pengemudi dan pejalan kaki). Penelitian ini menganalisis tingkat efektivitas ZoSS di Kecamatan Alam Barajo Kota Jambi ditinjau dari 3 parameter kecepatan kendaraan, perilaku penyeberang, perilaku pengantar. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rata-rata kecepatan sesaat Jalan Lingkar Barat ad dari arah timur ke barat nilai Z hit Z hit lebih besar Z tabel = = 26.96 dan dari arah barat ke timur nilai Z hit v = 45.2 maka 1.645 dikategorikan tidak efektif dan belum selamat. Dan hasil penelitian perilaku penyebrang adalah Z hit Z hit ketiga = 2.45 dapat disimpulkan bahwa Z hit pertama = 4 , Z hit kedua = 2.67 , lebih besar Z tabel dikategorikan efektif dan sudah selamat. Dan analisis perilaku pengantar nilai Z hit pertama = 5.95 , Z hit Z tabel lebih besar Z tabel kedua = 5.29 , Z hit = = ketiga = 4.73 dapat disimpulkan bahwa 1.645 dikategorikan efektif dan sudah selamat. Kata Kunci : Efektifitas Zona Selamat Sekolah (ZoSS)

Item Type: Thesis (skripsi)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Sipil
Depositing User: Mr Admin Repo
Date Deposited: 19 Oct 2021 02:48
Last Modified: 19 Oct 2021 02:48
URI: http://repository.unbari.ac.id/id/eprint/808

Actions (login required)

View Item View Item