PENGARUH E-SERVICE QUALITY DAN KUALITAS INFORMASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE DI APLIKASI SHOPEE (Studi KasusPada MahasiswaFakultasEkonomi UniversitasBatanghari Jambi)

REZA FERDIANDINATA, REZA FERDIANDINATA (2021) PENGARUH E-SERVICE QUALITY DAN KUALITAS INFORMASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE DI APLIKASI SHOPEE (Studi KasusPada MahasiswaFakultasEkonomi UniversitasBatanghari Jambi). skripsi thesis, Universitas Batanghari.

[img] Text
SKRIPSI REZA-dikonversi FE.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK (REZA FERDIANDINATA/ 1700861201213/ PENGARUH E-SERVICE QUALITY DAN KUALITAS INFORMASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINEDI APLIKASI SHOPEE(STUDI KASUS PADA MAHASISWA DI FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITASBATANGHARI JAMBI).1 st ADVISORSAKINAH, S.E., M.M; 2 nd ADVISORANISAH, S.E., M.M) Tujuan penelitian ini adalah untukuntuk mengetahui dan mendeskripsikan eservice quality, kualitas informasi, dan keputusan pembelian online di Aplikasi Shopee (Studi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi UniversitasBatanghari Jambi); serta untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh e-service quality dan kualitas informasi secara simultan dan parsial terhadap keputusan pembelian online di Aplikasi Shopee (Studi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi UniversitasBatanghari Jambi) Untuk menjawab tujuan penelitian tersebut maka penulis menggunakan kajiankajian teori yang berhubungan dengan variabel penelitian, yaitu teori E-service quality,teori kualitas informasi, danteori keputusan pembelian. Selain itu penulis juga mencari penelitian terdahulu yang relevan berupa artikel/jurnal dan tesis terdahulu untuk mendukung penelitian ini. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa aktif pada Fakultas Ekonomi Universitas Batanghari yang bejumlah 1.784, dengan jumlah sampel sebanyak 95 orang mahasiswa.Teknik analisis menggunakan persamaan regresi linear berganda, diteruskan dengan menguji rSquare dan pengujian hipotesis secara parsial dengan uji t, dan secara simultan dengan uji F. Dari pengolah data yang dilakukan diperoleh persamaan regresi Y = 0,918 + 0,476.X 1 + 0,261.X 2 + e. Sedangkan dari pengujian hipotesis yang dilakukandapat disimpulkan bahwa e-service quality dan kualitas informasi secara simultan dan parsial memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian online. Berdasarkan hasil analisa data dan pembahasan dalam penelitian ini dapat disimpulkan bahwaE-service quality, kualitas informasi, dan keputusan pembelianOnlinedi Aplikasi Shopeedi persepsikan sudah baik. Selain itu E-Service Qualilty dan Kualitas Informasisecara simultan dan parsial memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.Dimana besarnya sumbangan Eservice qualilty dan kualitas informasi terhadap keputusan pembelian yaitu sebesar 47,6%, sedangkan sisanya sebesar 52,4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukan dalam model ini. Kata Kunci: E-service quality, Kualitas Informasi, dan Keputusan PembelianOnline

Item Type: Thesis (skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mr Admin Repo
Date Deposited: 04 Nov 2021 02:28
Last Modified: 04 Nov 2021 02:28
URI: http://repository.unbari.ac.id/id/eprint/948

Actions (login required)

View Item View Item