Robi Sadiandri, 1600887201022 (2023) PERSEPSI SISWA JURUSAN IPA TERHADAP PEMBELAJARAN SEJARAH DI SMA NEGERI 12 KABUPATEN TEBO. skripsi thesis, Universitas BATANGHARI Jambi.
Text (PERSEPSI SISWA JURUSAN IPA TERHADAP PEMBELAJARAN SEJARAH DI SMA NEGERI 12 KABUPATEN TEBO)
ROBI SADIANDRI 1600887201022.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK Kata Kunci : Persepsi, Pembelajaran, Sejarah Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Persepsi Siswa Jurusan IPA terhadap proses Pembelajaran Sejarah Di SMA Negeri 12 Kabupaten Tebo TA 2022/2023. Jenis penelitian yang diterapkan kuantitatif deskriptif. Data dari hasil penelitian mengenai Persepsi siswa terhadap kemampuan mengajar guru mata pelajaran sejarah termasuk dalam kategori “Kurang Baik” dengan penilaian rata-rata persentase sebesar 67,46%. Rata-rata tersebut diperoleh dari penilaian pada rata-rata di setiap aspeknya yang memperoleh penilaian pada Membuka Pelajaran memperoleh persentase 62,05% kategori kurang baik, penilaian pada Menutup Pelajaran memperoleh persentase 73,21% kategori baik, penilaian pada Menjelaskan Materi memperoleh persentase 72,32% kategori baik, penilaian pada Bertanya memperoleh persentase 65,00% kategori kurang baik, penilaian pada Memberikan Penguatan memperoleh persentase 65,18% kategori kurang baik, penilaian pada Mengadakan Variasi memperoleh persentase 64,88% kategori kurang baik, penilaian pada Membimbing Diskusi Kelompok Kecil memperoleh persentase 64,29% kategori kurang baik, penilaian pada Mengelola Kelas memperoleh persentase 74,11% kategori baik, penilaian pada Mengajar Kelompok Kecil dan Perorangan memperoleh persentase 66,07% kategori kurang baik.
Item Type: | Thesis (skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Persepsi, Pembelajaran, Sejarah |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Sejarah |
Depositing User: | Mr Admin Repo |
Date Deposited: | 12 Dec 2023 05:55 |
Last Modified: | 12 Dec 2023 05:55 |
URI: | http://repository.unbari.ac.id/id/eprint/2935 |
Actions (login required)
View Item |