Robi Sadiandri, 1600887201022 (2023) PERSEPSI SISWA JURUSAN IPA TERHADAP PEMBELAJARAN SEJARAH DI SMA NEGERI 12 KABUPATEN TEBO. skripsi thesis, Universitas BATANGHARI Jambi.
![]() |
Text (PERSEPSI SISWA JURUSAN IPA TERHADAP PEMBELAJARAN SEJARAH DI SMA NEGERI 12 KABUPATEN TEBO)
ROBI SADIANDRI 1600887201022.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK Kata Kunci : Persepsi, Pembelajaran, Sejarah Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Persepsi Siswa Jurusan IPA terhadap proses Pembelajaran Sejarah Di SMA Negeri 12 Kabupaten Tebo TA 2022/2023. Jenis penelitian yang diterapkan kuantitatif deskriptif. Data dari hasil penelitian mengenai Persepsi siswa terhadap kemampuan mengajar guru mata pelajaran sejarah termasuk dalam kategori “Kurang Baik” dengan penilaian rata-rata persentase sebesar 67,46%. Rata-rata tersebut diperoleh dari penilaian pada rata-rata di setiap aspeknya yang memperoleh penilaian pada Membuka Pelajaran memperoleh persentase 62,05% kategori kurang baik, penilaian pada Menutup Pelajaran memperoleh persentase 73,21% kategori baik, penilaian pada Menjelaskan Materi memperoleh persentase 72,32% kategori baik, penilaian pada Bertanya memperoleh persentase 65,00% kategori kurang baik, penilaian pada Memberikan Penguatan memperoleh persentase 65,18% kategori kurang baik, penilaian pada Mengadakan Variasi memperoleh persentase 64,88% kategori kurang baik, penilaian pada Membimbing Diskusi Kelompok Kecil memperoleh persentase 64,29% kategori kurang baik, penilaian pada Mengelola Kelas memperoleh persentase 74,11% kategori baik, penilaian pada Mengajar Kelompok Kecil dan Perorangan memperoleh persentase 66,07% kategori kurang baik.
Item Type: | Thesis (skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Persepsi, Pembelajaran, Sejarah |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Sejarah |
Depositing User: | Mr Admin Repo |
Date Deposited: | 12 Dec 2023 05:55 |
Last Modified: | 12 Dec 2023 05:55 |
URI: | http://repository.unbari.ac.id/id/eprint/2935 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |