PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOTOR HONDA NEW VARIO PADA PT. PATRIA ANUGRAH SENTOSA DI MENDALO JAMBI

Raymond Andika, 1900861201223 (2023) PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOTOR HONDA NEW VARIO PADA PT. PATRIA ANUGRAH SENTOSA DI MENDALO JAMBI. skripsi thesis, Universitas BATANGHARI Jambi.

[img] Text
01. Cover.pdf - Published Version

Download (31kB)
[img] Text
02. Lembar pengesahan.pdf - Published Version

Download (851kB)
[img] Text
03. ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (100kB)
[img] Text
06. BAB 1.pdf - Published Version

Download (233kB)
[img] Text
10. BAB 5.pdf - Published Version

Download (129kB)
[img] Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (67kB)
[img] Text (PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOTOR HONDA NEW VARIO PADA PT. PATRIA ANUGRAH SENTOSA DI MENDALO JAMBI)
Raymond Andika 1900861201223.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Tujuan dari penelitian ini adalah sebagai berikut: 1) Untuk mengetahui dan mendiskripsikan kualitas produk dan keputusan pembelian Honda New Vario pada PT. Patria Anugrah Sentosa di Mendalo Jambi. 2) Untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian Honda New Vario pada PT. Patria Anugrah Sentosa di Mendalo Jambi. Jenis data yang diperlukan dan dikumpulkan dalam penelitian ini ialah data kuantitatif. Objek penelitian ini adalah konsumen Honda Vario pada PT. Patria Anugrah Sentosa Jambi. Sumber data dalam penelitian ini adalah konsumen Honda Vario pada PT. Patria Anugrah Sentosa Jambi yang diambil melalui wawancara dengan menyebar kuesioner, data, dan informasi yang diperoleh dianalisis secara deskriptif, untuk menganalisis respon konsumen mengenai citra merek dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian yang menggunakan skala 5 pilihan. PT. Patria Anugrah Sentosa adalah perusahaan dealer resmi semua produk motor honda. PT. Patria Anugrah Sentosa adalah Salah satu dealer resmi yang menjual berbagai motor honda yang terdaftar di PT.Astra Honda Motor selaku agen tunggal pemegang merek. Berdasarkan hasil analisis regresi linier sederhana, disimpulkan bahwa persamaan regresi Y = 2,170 + 0,538X. Nilai Koefisien Determinasi (R2) sebesar 0,535 hal itu berarti bahwa variasi perubahan Y dipengaruhi oleh perubahan X sebesar 53,5%. Jadi besarnya pengaruh kualitas produk (X) terhadap keputusan pembelian (Y) Honda Vario pada PT. Patria Anugrah Sentosa Jambi adalah sebesar 53,5% sedangkan sisanya sebesar 46,5% dipengaruhi oleh faktor lain diluar penelitian ini seperti harga, promosi, tempat dan lain lain. Berdasarkan hasil analisis skala likert pengaruh Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian semuanya memberikan nilai baik, jadi seluruh variabel yang diteliti memiliki kesimpulan baik. Karena Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian berpengaruh positif signifikan. Kualitas Produk (X) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Honda Vario pada PT. Patria Anugrah Sentosa Jambi. Ini ditunjukkan dengan hasil perhitungan nilai koefisien korelasi bahwa hubungan kualitas produk (X) terhadap keputusan pembelian (Y) Sangat Kuat yaitu 0,731. Saran yang dikemukakan hendaknya perusahaan diharapkan dapat mampu mempertahankan Kualitas Produk dan Keputusan Pembelian karena mengingat semakin banyak dan semakin besar pula persaingan antar perusahaan dealer motor di Kota Jambi. Perusahaan yang mampu memberikan dan mempertahankan Kualitas Produk dan Keputusan Pembelian dengan baik, tentunya itu yang akan menjadi pilihan dari pada konsumen itu sendiri.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pembelian yang menggunakan skala
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mr Admin Repo
Date Deposited: 19 Jan 2024 04:32
Last Modified: 19 Jan 2024 04:32
URI: http://repository.unbari.ac.id/id/eprint/3037

Actions (login required)

View Item View Item