Agung Sentosa, 1800861201326 (2024) ANALISIS PENGARUH MARKETING PUBLIC RELATION DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH BANK TABUNGAN NEGARA SYARIAH JAMBI. skripsi thesis, UNIVERSITAS BATANGHARI JAMBI.
Text
1. COVER.pdf - Published Version Download (50kB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
3. ABSTRAK.pdf - Published Version Download (320kB) |
|
Text
6. BAB I.pdf - Published Version Download (280kB) |
|
Text
10. BAB V.pdf - Published Version Download (177kB) |
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (245kB) |
|
Text (ANALISIS PENGARUH MARKETING PUBLIC RELATION DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH BANK TABUNGAN NEGARA SYARIAH JAMBI)
AGUNG SENTOSA 1800861201326.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Keputusan nasabah menjadi nasabah pada suatu bank atau lembaga keuangan memiliki arti yang sama dengan keputusan untuk melakukan pembelian produk tertentu karena memiliki proses yang sama antara keputusan nasabah menggunakan dengan keputusan menjadi nasabah. Diperlukan strategi pemasaran (Marketing public relations) seperti kegiatan promosi untuk menampilkan produk yang memiliki citra merk (Brand Image) yang melekat pada konsumen sehingga banyak yang berminat untuk menjadi nasabah Tujuan penelitian yaitu: 1) untuk mengetahui gambaran marketing public relation, brand image dan keputusan menjadi nasabah Bank BTN Syariah Jambi; 2) untuk mengetahui pengaruh marketing public relation dan Brand image terhadap keputusan menjadi nasabah Bank BTN Syariah Jambi secara persial; dan 3) untuk mengetahui pengaruh marketing public relation dan Brand image terhadap keputusan menjadi nasabah Bank BTN Syariah Jambi secara simultan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan kuantitatif. Metode pengumpulan data dengan observasi dan kuesioner. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan metode non probability yakni teknik sampling insidental dan rumus Slovin siperoleh 80 nasabah Bank Tabungan Negara Syariah Jambi. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa: 1) skor rata-rata pada distribusi frekuensi jawaban responden pada variabel Marketing Public Relation didapatkan skor rata-rata sebesar 263,6 dengan kategori cukup baik, variabel Brand Image skor rata-rata didapatkan nilai sebesar 244,3 dengan kategori cukup baik dan pada variabel keputusan menjadi nasabah skor rata-rata didapatkan nilai sebesar 267,6 dengan kategori cukup baik; 2) terdapat pengaruh signifikan secara simultan pada variabel Marketing Public Relation dan Brand Image terhadap Keputusan Menjadi Nasabah Bank Tabungan Negara Syariah Jambi; 3) terdapat pengaruh signifikan secara parsial variabel Marketing Public Relation dan Brand Image terhadap Keputusan Menjadi Nasabah Bank Tabungan Negara Syariah Jambi.
Item Type: | Thesis (skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: Brand Image, Marketing Public Relation, Keputusan Menjadi Nasabah, Bank Tabungan Negara Syariah Jambi. |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Mr Admin Repo |
Date Deposited: | 25 Nov 2024 02:07 |
Last Modified: | 25 Nov 2024 02:07 |
URI: | http://repository.unbari.ac.id/id/eprint/3754 |
Actions (login required)
View Item |