PENGARUH WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI RK GALLERY DANAU SIPIN JAMBI

Andini, 1900861201189 (2024) PENGARUH WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI RK GALLERY DANAU SIPIN JAMBI. skripsi thesis, UNIVERSITAS BATANGHARI JAMBI.

[img] Text
01. COVER.pdf - Published Version

Download (50kB)
[img] Text
02. LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
03. ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (99kB)
[img] Text
06. BAB I.pdf - Published Version

Download (204kB)
[img] Text
10. BAB V.pdf - Published Version

Download (96kB)
[img] Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (35kB)
[img] Text (PENGARUH WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI RK GALLERY DANAU SIPIN JAMBI)
ANDINI 1900861201189.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Pemikiran yang berorientasi pada pasar dan konsumen merupakan kebutuhan yang tidak dapat dielakkan lagi di era persaingan bisnis yang hypercompetition. Era ini diyakini pula sebagai era dengan ketidakpastian yang dibarengi dengan munculnya fase pertumbuhan yang tidak menentu. Salah satu penyebabnya adalah tingginya tingkat persaingan di dunia baik bisnis lokal maupun global. Produk fashion yang saat ini beredar di Jambi dan tidak asing di telinga konsumen adalah produk fashion RK Gallery. RK Gallery menjual berbagai jenis pakaian, hijab, sepatu, hingga ke kosmetik yang telah memiliki brand image atau citra merek dikalangan anak muda jaman sekarang. Dengan informasi yang telah penulis dapatkan dilapangan, bahwa usaha RK Gallery dalam meningkatkan usahanya untuk menarik minat konsumen telah dilakukan. Tetapi jika dilihat dari data penjualan produk RK Gallery mengalami perubahan tiap tahunnya. Metode penelitian ini deskriptif kuantitatif dengan menggunakan analisis regresi sederhana. Data penelitian diperoleh dari responden melalui kuesioner dengan jumlah responden 97 konsumen. Analisis statsitik dilakukan dengan menggunakan program SPSS 25.0. Hasil yang didapatkan menunjukkan bahwa nilai signifikansi 0,000 lebih kecil dari 0,05. Kemudian nilai Adjusted R Square sebesar 0,618 atau 61,8%. Hal ini berarti variabel independent (word of mouth) mempengaruhi variabel dependent (keputusan pembelian) sebesar 61,8% dan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian. Kesimpulan dari penelitian ini yakni word of mouth di RK Gallery Danau Sipin Jambi termasuk kategori sangat tinggi, kemudian keputusan pembelian di RK Gallery Danau Sipin Jambi termasuk kategori sangat tinggi. Kemudian mampu mempengaruhi keputusan pembelian di RK Gallery Danau Sipin Jambi.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Word of Mouth, Keputusan Pembelian.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mr Admin Repo
Date Deposited: 29 Nov 2024 02:14
Last Modified: 29 Nov 2024 02:14
URI: http://repository.unbari.ac.id/id/eprint/3766

Actions (login required)

View Item View Item