PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS PROBLEM BASED LEARNING (PBL) PADA MATERI PERSAMAAN DAN FUNGSI KUADRAT KELAS IX SMP NEGERI 17 KOTA JAMBI

MUSTAKHIM, 1800884202010 (2025) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS PROBLEM BASED LEARNING (PBL) PADA MATERI PERSAMAAN DAN FUNGSI KUADRAT KELAS IX SMP NEGERI 17 KOTA JAMBI. skripsi thesis, Universitas Batanghari Jambi.

[img] Text
01. COVER.pdf - Published Version

Download (50kB)
[img] Text
02. LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
03. ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (86kB)
[img] Text
06. BAB I.pdf - Published Version

Download (112kB)
[img] Text
10. BAB V.pdf - Published Version

Download (104kB)
[img] Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (36kB)
[img] Text (PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS PROBLEM BASED LEARNING (PBL) PADA MATERI PERSAMAAN DAN FUNGSI KUADRAT KELAS IX SMP NEGERI 17 KOTA JAMBI)
MUSTAKHIM 1800884202010.pdf - Published Version

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan produk berupa Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Berbasis Problem Based Learning (PBL) Pada Materi Persamaan dan Fungsi Kuadrat Kelas IX dan mengetahui kualitas LKPD dari aspek kevalidan dan kepraktisan berdasarkan penilaian ahli materi, ahli desain, penilaian peserta didik pada uji coba perorangan dan uji coba lapangan. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan atau Research and Development (R&D) dengan menggunakan model pengembangan 4-D yang terdiri dari 4 tahapan yaitu: Define (Pendefinisian), Design (Perancangan), Develop (Pengembangan) dan Disseminate (Penyebaran). Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Berbasis Problem Based Learning (PBL) Pada Materi Persamaan dan Fungsi Kuadrat berdasarkan penilaian: (1) ahli materi diperoleh total rata-rata 4,4 yang termasuk dalam kategori “sangat baik” dengan persentase 88% sehingga termasuk dalam kategori “sangat layak”, (2) ahli desain diperoleh total rata-rata 4 yang termasuk dalam kategori “baik” dengan persentase 80% sehingga termasuk dalam kategori “sangat layak”, (3) uji coba perorangan diperoleh total rata-rata 4,3 yang termasuk dalam kategori “sangat baik” dengan persentase 86% sehingga termasuk dalam kategori “sangat layak”, (4) uji coba lapangan diperoleh total rata-rata 4,4 yang termasuk dalam kategori “sangat baik” dengan persentase 88% sehingga termasuk dalam kategori “sangat layak”. Dengan demikian Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Berbasis Problem Based Learning (PBL) Pada Materi Persamaan dan Fungsi Kuadrat ini dinyatakan valid dan praktis sehingga layak digunakan sebagai perangkat pembelajaran matematika pada materi Materi Persamaan dan Fungsi Kuadrat.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pengembangan, LKPD, PBL, Persamaan dan Fungsi Kuadrat, 4-D
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mr Admin Repo
Date Deposited: 16 May 2025 06:37
Last Modified: 16 May 2025 06:37
URI: http://repository.unbari.ac.id/id/eprint/3996

Actions (login required)

View Item View Item