PENGARUH CITRA MEREK PROMOSI DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI TOKOPEDIA (Studi Kasus Penduduk Muaro Jambi)

LILY APRIYANTI, 1800861201338 (2025) PENGARUH CITRA MEREK PROMOSI DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI TOKOPEDIA (Studi Kasus Penduduk Muaro Jambi). skripsi thesis, Universitas Batanghari Jambi.

[img] Text
1. COVER.pdf - Published Version

Download (97kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (944kB)
[img] Text
3. ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (153kB)
[img] Text
6. BAB I.pdf - Published Version

Download (345kB)
[img] Text
10. BAB V.pdf - Published Version

Download (157kB)
[img] Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (233kB)
[img] Text (PENGARUH CITRA MEREK PROMOSI DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI TOKOPEDIA (Studi Kasus Penduduk Muaro Jambi))
LILY APRIYANTI 1800861201338.pdf - Published Version

Download (3MB)

Abstract

Pertumbuhan dan perkembangan teknologi memegang peranan penting dalam kehidupan masyarakat di era modern ini. Pertumbuhan dan perkembangan teknologi dimanfaatkan oleh dunia usaha sebagai sarana promosi dan penjualan produk. Konsumen memanfaatkan teknologi ini dengan melakukan transaksi jual beli barang atau jasa secara online. Untuk menjawab tujuan penelitian, penulis menggunakan kajian teori yang berkaitan dengan variabel penelitian yaitu citra merek, promosi, kepercayaan dan keputusan pembelian. Selain itu, penulis juga mencari penelitian terdahulu yang relevan berupa jurnal/artikel dan tesis terdahulu untuk mendukung penelitian ini. Penelitian ini menggunakan 100 responden dengan teknik analisis menggunakan regresi linier berganda dan pengujian hipotesis menggunakan uji f dan uji t. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Regresi bertujuan untuk menguji hubungan pengaruh satu variabel, variabel yang dipengaruhi disebut variabel dependen, sedangkan variabel yang mempengaruhi disebut variabel independen. Objek penelitian ini adalah Tokopedia. Tokopedia merupakan salah satu perusahaan belanja berbasis digital terbesar di Indonesia. Sejak peluncuran resminya, Tokopedia berhasil menjadi salah satu perusahaan internet Indonesia dengan pertumbuhan yang pesat. Dengan mengusung model bisnis marketplace dan online mall, Tokopedia memungkinkan setiap individu, toko kecil, atau merek untuk membuka dan mengelola toko online. Dari hasil pengolahan data diperoleh persamaan regresi Y = 0,933 + 0,135X1 + 0,291X2 + 0,299X3 + e. Sementara itu dari pengujian hipotesis yang dilakukan diperoleh hasil penelitian bahwa citra merek, promosi dan kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian secara simultan dan parsial. Pengaruh citra merek, promosi dan kepercayaan terhadap keputusan pembelian sebesar 48,80% Hasil rekapitulasi pada variabel citra merek, promosi dan kepercayaan menunjukkan bahwa seluruh indikator yang diwakili masing-masing variabel memiliki skor rata-rata yang dinilai sangat baik oleh responden berdasarkan rentang skala 420-500.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Promosi, Kepercayaan, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mr Admin Repo
Date Deposited: 03 Jul 2025 03:14
Last Modified: 03 Jul 2025 03:14
URI: http://repository.unbari.ac.id/id/eprint/4026

Actions (login required)

View Item View Item