PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA RUMAH MAKAN SEDERHANA SIPIN KOTA JAMBI

AGIL PRAHARA, 1900861201290 (2025) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA RUMAH MAKAN SEDERHANA SIPIN KOTA JAMBI. skripsi thesis, Universitas Batanghari Jambi.

[img] Text
1.COVER.pdf - Published Version

Download (150kB)
[img] Text
02. LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
3. ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (212kB)
[img] Text
6. BAB I.pdf - Published Version

Download (466kB)
[img] Text
10. BAB V.pdf - Published Version

Download (294kB)
[img] Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (131kB)
[img] Text (PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA RUMAH MAKAN SEDERHANA SIPIN KOTA JAMBI)
13. AGIL PRAHARA 1900861201290.pdf - Published Version

Download (4MB)

Abstract

Kualitas pelayanan dan lokasi memiliki peran yang sangat penting terhadap kepuasan konsumen. Oleh karena itu, tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan kualitas pelayanan, lokasi, serta kepuasan konsumen di Rumah Makan Sederhana Sipin Jambi, dan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan lokasi terhadap kepuasan konsumen secara simultan maupun parsial. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan kuantitatif. Penyebaran kuesioner dilakukan dengan jumlah populasi penelitian yaitu seluruh konsumen Rumah Makan Sederhana Sipin Jambi pada tahun 2024 sebanyak 59.652 orang. Dengan menggunakan rumus Slovin, jumlah sampel ditetapkan sebanyak 100 responden. Analisis data menggunakan SPSS versi 23 dengan model regresi linier berganda, dengan persamaan: Y = a + b1X1 + b2X2 + e. Model regresi linier berganda menghasilkan persamaan: Y = 0,489 + 0,309X1 + 0,412X2 + e. Koefisien regresi untuk variabel Kualitas Pelayanan (X1) adalah 0,309, sedangkan koefisien regresi untuk variabel Lokasi (X2) adalah 0,412. Koefisien determinasi (R²) sebesar 0,518, yang menunjukkan bahwa variabel Kualitas Pelayanan (X1) dan Lokasi (X2) mampu menjelaskan variabel Kepuasan Konsumen (Y) sebesar 51,8%, sedangkan sisanya 48,2% dijelaskan oleh faktor lain di luar model penelitian ini, seperti Kualitas Produk, Harga, Promosi, dan sebagainya. Kualitas Pelayanan (X1) dan Lokasi (X2) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap variabel Kepuasan Konsumen (Y). Secara parsial, Kualitas Pelayanan (X1) dan Lokasi (X2) juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen (Y).

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Lokasi, Kepuasan Konsumen.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mr Admin Repo
Date Deposited: 19 Jul 2025 03:17
Last Modified: 19 Jul 2025 03:17
URI: http://repository.unbari.ac.id/id/eprint/4039

Actions (login required)

View Item View Item