Riko Darmawan, 1900887201011 (2023) Pengembangan Media Pembelajaran Fotografi pada Mata Pelajaran Sejarah Di SMAN 9 Kota Jambi Pada Tahun Ajaran 2022-2023. skripsi thesis, Universitas Batanghari Jambi.
Text (Pengembangan Media Pembelajaran Fotografi pada Mata Pelajaran Sejarah Di SMAN 9 Kota Jambi Pada Tahun Ajaran 2022-2023)
Riko unbari Finish.pdf - Published Version Download (7MB) |
Abstract
ABSTRAK Darmawan, Riko. 2023. Skripsi. Pengembangan Media Pembelajaran Fotografi pada Mata Pelajaran Sejarah Di SMAN 9 Kota Jambi Pada Tahun Ajaran 2022-2023. Prodi Pendidikan Sejarah Universitas Batanghari Jambi. Dosen pebimbing I: Satriyo Pamungkas S.Pd M.Pd. Dosen Pebimbing II: Feryanto S.Pd., M.Hum. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk menghasilkan produk Media Pembelajaran Fotografi dalam pembelajaran sejarah di SMAN 9 Kota Jambi. Model pengembangan yang digunakan mengadopsi model ADDIE yang terdiri dari 5 tahap, yaitu tahap analisis, desain, development, implementasi, dan evaluasi. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI SMAN 9 Kota Jambi sebanyak 40 orang. Hasil penelitian dan pengembangan ini diperoleh dari penilaian siswa pada tahap uji coba produk yang terdiri dari tiga tahapan. Pada uji coba tahap pertama yakni one to one diperoleh penilaian persentase 81% dengan kategori “Sangat Baik”, pada uji coba kedua tahap small group diperoleh nilai persentase sebesar 90% dengan kategori “Sangat Baik”, dan pada uji coba tahap ketiga yakni tahap field test diperoleh nilai persentase 90,6% dengan kategori “Sangat Baik”. Kata Kunci : Media Fotografi, Power point
Item Type: | Thesis (skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Media Fotografi, Power point |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LA History of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Sejarah |
Depositing User: | mita perpus unbari |
Date Deposited: | 01 Apr 2023 06:43 |
Last Modified: | 01 Apr 2023 06:43 |
URI: | http://repository.unbari.ac.id/id/eprint/2232 |
Actions (login required)
View Item |