PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN TEKA-TEKI SILANG DALAM PEMBELAJARAN IPS KELAS VII DI SMP LABORATORIUM KOTA JAMBI TA. 2022/2023

Ade Liani, 1800887201024 (2023) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN TEKA-TEKI SILANG DALAM PEMBELAJARAN IPS KELAS VII DI SMP LABORATORIUM KOTA JAMBI TA. 2022/2023. skripsi thesis, Universitas Batanghari Jambi.

[img] Text (PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN TEKA-TEKI SILANG DALAM PEMBELAJARAN IPS KELAS VII DI SMP LABORATORIUM KOTA JAMBI TA. 2022/2023)
Soft file Skripsi Ade Liani.pdf - Published Version

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Liani, Ade, 2023. Skripsi, Pengembangan Media Pembelajaran Teka-Teki Silang dalam Pembelajaran IPS Kelas VII Di SMP Laboratorium Kota Jambi TA. 2022/2023. Pembimbing I Satriyo Pamungkas, S.Pd.,M.Pd., Pembimbing II Deki Syaputra ZE, M.Hum Penelitian dan pengembangan bertujuan untuk menghasilkan produk media pembelajaran IPS khususnya pada materi sejarah di kelas VII SMP Laboratorium STKIP Kota Jambi. Model penelitian yang digunakan mengadopsi model penelitian yang dikembangkan oleh Lee and Owens yaitu model ADDIE yang terdiri dari lima tahapan yakni Analisis, Desain, Development, Implementasi, dan Evaluation. Subjek penelitian siswa Kelas VII yang berjumlah 4 orang untuk uji coba kelompok besar. Dari hasil uji coba lapangan didapatkan hasil coba perorangan dengan jumlah nilai 76,67% pada aspek tampilan media, 86,66% pada aspek bahasa, 81,67% pada aspek warna, 98,33% pada aspek gambar, dan 95,67% pada aspek materi, sehingga diperoleh rata-rata 87,67% yang artinya dalam kategori “Sangat Baik” atau sangat layak untuk digunakan dalam proses pembelajaran. Kata Kunci: teka-teki silang, Media pembelajaran Sejarah

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: teka-teki silang, Media pembelajaran Sejarah
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LA History of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Sejarah
Depositing User: mita perpus unbari
Date Deposited: 01 Apr 2023 07:56
Last Modified: 01 Apr 2023 07:56
URI: http://repository.unbari.ac.id/id/eprint/2239

Actions (login required)

View Item View Item