PERBANDINGAN PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DEVISION TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS X SMA N 9 KOTA JAMBI

Adinda Tri Ramadhanti, 1900887203014 (2023) PERBANDINGAN PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DEVISION TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS X SMA N 9 KOTA JAMBI. skripsi thesis, Universitas Batanghari Jambi.

[img] Text (PERBANDINGAN PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DEVISION TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS X SMA N 9 KOTA JAMBI)
adinda tri ramadhanti.pdf - Published Version

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Ramadhanti, Adinda Tri. Perbandingan Penerapan Metode Pembelajaran Student Teams Achievement Devision Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X SMA Negeri 9 Kota Jambi. Pembimbing Skripsi 1: Redi Indra Yudha, S.Pd, M.Pd.E, Pembimbing Skripsi 2: Dra. Kasiono M.Pd. Kata Kunci: Metode Student Teams Achievement Devision, Hasil Belajar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar siswa kelas X SMA Negeri 9 Kota Jambi dengan menggunakan metode Student Teams Achievement Devision. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif dengan satu variabel bebas dan satu variabel terikat. jumlah subjek pada penelitian ini adalah 72 siswa. Teknik pengamnbilan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah proportional random sepling. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah dengan menyebarkan tes tertulis kepada responden penelitian. Teknik analisis data pada penelitian ini adalah regresi sederhana dengan program SPSS. Hasil penelitian belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran metode ceramah sebesar 37,33 % dan dengan metode Student Teams Achievement Devision 73,66%. Artinya hasil belajar siswa lebih tinggi menggunakan metode pembelajaran Student Teams Achievement Devision.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Metode Student Teams Achievement Devision, Hasil Belajar
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: mita perpus unbari
Date Deposited: 11 Apr 2023 08:08
Last Modified: 11 Apr 2023 08:08
URI: http://repository.unbari.ac.id/id/eprint/2506

Actions (login required)

View Item View Item