ANALISIS PENGARUH FAKTOR SOSIAL DAN FAKTOR PSIKOLOGIS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA CHRISTINE BAKERY TALANG BANJAR KOTA JAMBI

BELINDA AGUSTIN, 1800861201321 (2023) ANALISIS PENGARUH FAKTOR SOSIAL DAN FAKTOR PSIKOLOGIS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA CHRISTINE BAKERY TALANG BANJAR KOTA JAMBI. skripsi thesis, Universitas BATANGHARI Jambi.

[img] Text (ANALISIS PENGARUH FAKTOR SOSIAL DAN FAKTOR PSIKOLOGIS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA CHRISTINE BAKERY TALANG BANJAR KOTA JAMBI)
Belinda Agustin.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK (BELINDA AGUSTIN/1800861201321/2033/ ANALISIS PENGARUH FAKTOR SOSIAL DAN FAKTOR PSIKOLOGIS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA CHRISTINE BAKERY TALANG BANJAR KOTA JAMBI/SUPERVISOR I HJ. SUSILAWATI, S.E.,M.Si/SUVERVISOR II PUPU SOPINI, S.E., M.M) Setiap konsumen melakukan berbagai macam keputusan tentang pencarian, pembelian, penggunaan beragam produk dan merek setiap periode tertentu. Dalam membuat keputusan pembelian, ada beberapa faktor yang daapat mempengaruhi keputusan konsumen dalam pembelian antara lain yaitu faktor sosial dan faktor psikologis. Tujuan dari penelitian ini adalah sebagai berikut: 1) untuk mengetahui faktor sosial, faktor psikologis, dan keputusan pembelian produk Christine Bakery Jambi. 2) Untuk menganalisis pengaruh pengaruh faktor sosial dan faktor psikologis secara simultan terhadap keputusan pembelian produk Christine Bakery Jambi. 3) Untuk menganalisis pengaruh faktor sosial dan faktor psikologis secara parsial terhadap keputusan pembelian produk Christine Bakery Jambi. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah 612.162 orang. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Sehingga sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 orang. Berdasarkan penelitian yang dilakukan dapat diambil kesimpulan bahwa skor rata-rata pada distribusi frekuensi jawaban responden pada variabel faktor sosial didapatkan nilai sebesar 324 dengan kategori sedang. Pada variabel factor psikologis skor rata-rata didapatkan nilai sebesar 327 dengan kategori sedang dan pada variabel keputusan pembelian skor rata-rata didapatkan nilai sebesar 327,9 dengan kategori sedang. Terdapat pengaruh signifikan secara simultan pada variabel social dan psikologis terhadap keputusan pembelian Christine Bakery Jambi dengan nilai signifikansi 0,000. Terdapat pengaruh signikan secara parsial variabel sosial terhadap keputusan pembelian Christine Bakery Jambi dengan nilai signifikansi sebesar 0,048 dan pengaruh signikan secara parsial variabel psikolois terhadap keputusan pembelian Christine Bakery Jambi dengan nilai signifikansi sebesar 0,000. Kata Kunci: Faktor Sosial, Faktor Psikologis, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Faktor Sosial, Faktor Psikologis, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mr Admin Repo
Date Deposited: 09 Nov 2023 06:47
Last Modified: 09 Nov 2023 06:47
URI: http://repository.unbari.ac.id/id/eprint/2772

Actions (login required)

View Item View Item