PENGEMBANGAN MEDIA ROLLING BALL PADA MATA PELAJARAN SEJARAH DI KELAS XI SMA NEGERI 14 KOTA JAMBI

HENNI SIHALOHO, 1900887201026 (2023) PENGEMBANGAN MEDIA ROLLING BALL PADA MATA PELAJARAN SEJARAH DI KELAS XI SMA NEGERI 14 KOTA JAMBI. skripsi thesis, Universitas BATANGHARI Jambi.

[img] Text (PENGEMBANGAN MEDIA ROLLING BALL PADA MATA PELAJARAN SEJARAH DI KELAS XI SMA NEGERI 14 KOTA JAMBI)
HENNI SIHALOHO 1900887201026.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Kata Kunci: Media Rolling Ball, Hasil Belajar Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar siswa pada mata pelajaran sejarah kelas XI SMAN 14 Kota Jambi. Jenis penelitian ini pengembangan (R&D) dengan model pengembangan ADDIE (Analysis, Development, Desain, Implementation, Evalution). Berdasarkan data hasil angket respon siswa sebanyak 34 orang yang terdiri dari 6 indikator yang memperoleh hasil rata-rata sebesar 73,00 % yang termasuk ke dalam kategori “Suka”. Pada indikator “Ketertarikan siswa” diperoleh hasil rata-rata sebesar 88,08 % yang termasuk ke dalam kategori “Sangat Suka”. Lalu pada indikator “Manfaat” diperoleh hasil rata-rata sebesar 87,06 % yang termasuk ke dalam kategori “Sangat Suka”. Kemudian, pada indikator “Bahasa” diperoleh hasil rata-rata sebesar 58,43 % yang termasuk ke dalam kategori “Suka”. Selanjutnya pada indikator “Tampilan” diperoleh hasil rata-rata sebesar 60,39% yang termasuk ke dalam kategori “Suka”. Pada indikator selanjutnya yaitu indikator “Warna” yang memperoleh hasil rata-rata sebesar 86,86 % yang termasuk ke dalam kategori “Sangat Suka”. Llu indikator yang terakhir yaitu indikator “Penggunaan” yang memperoleh hasil rata-rata sebesar 59,41 % yang termasuk ke dalam kategori “Suka”. Maka dapat disimpulkan bahwa pengaruh media rolling ball terhadap hasil belajar siswa Sejarah di kelas XI SMA Negeri 14 Kota Jambi menyatukan bahwa persentase rata-rata indikator sebesar 73,00 % yang termasuk ke dalam kategori “Efektif”.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Media Rolling Ball, Hasil Belajar
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Sejarah
Depositing User: Mr Admin Repo
Date Deposited: 02 Dec 2023 04:03
Last Modified: 02 Dec 2023 04:03
URI: http://repository.unbari.ac.id/id/eprint/2905

Actions (login required)

View Item View Item