OKTA DIA WATI, 1900884202004 (2023) PENGARUH MOTIVASI BELAJAR SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA PADA PEMBELAJARAN KURIKULUM MERDEKA SISWA KELAS X SMA NEGERI 8 KOTA JAMBI. skripsi thesis, Universitas BATANGHARI Jambi.
Text (PENGARUH MOTIVASI BELAJAR SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA PADA PEMBELAJARAN KURIKULUM MERDEKA SISWA KELAS X SMA NEGERI 8 KOTA JAMBI)
Okta Dia Wati 1900884202004.pdf - Published Version Download (6MB) |
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini dilatarbelakangi oleh motivasi belajar matematika siswa pada pembelajaran kurikulum merdeka kelas X SMA Negeri 8 Kota Jambi. Di sekolah ini telah menerapkan kurikulum terbaru yaitu kurikulum merdeka yang memiliki karakteristik utama yaitu pembelajaran berbasis projek untuk pengembangan soft skills dan karakter sesuai profil pelajar Pancasila. Pada projek ini tidak bertujuan mencapai target capaian pembelajaran tertentu dan tidak terikat pada konten mata pelajaran. Perubahan kurikulum merdeka ini membuat siswa harus beradaptasi dengan kurikulum ini di setiap mata pelajaran salah satunya mata pelajaran matematika yang terbilang mata pelajaran yang sulit bagi siswa. Dengan adanya hal ini membuat siswa memiliki kecendurungan motivasi belajar matematika yang rendah. Hal ini dilihat dari siswa yang kurang terdorong secara pribadi untuk segera mengerjakan apa yang ditugaskan, masih mengandalkan contekan, takut untuk bertanya jika ada yang tidak dimengerti, mengerjakan PR tidak pada waktunya. Dan ini mempengaruhi hasil belajar matematika siswa yang perlu diteliti secara sistematis. Kata Kunci : Motivasi Belajar, Hasil Belajar Matematika, dan Kurikulum Merdeka
Item Type: | Thesis (skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Motivasi Belajar, Hasil Belajar Matematika, dan Kurikulum Merdeka |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mr Admin Repo |
Date Deposited: | 11 Dec 2023 03:38 |
Last Modified: | 11 Dec 2023 03:38 |
URI: | http://repository.unbari.ac.id/id/eprint/2924 |
Actions (login required)
View Item |