ANALISA EFEKTIVITAS PENEMPATAN RUANG HENTI KHUSUS (RHK) SEPEDA MOTOR PADA PERSIMPANGAN BERDASARKAN TINGKAT KETERISIAN (STUDI KASUS: SIMPANG IV BI ,TELANAIPURA )

KURNIADI, 1500822201110 (2024) ANALISA EFEKTIVITAS PENEMPATAN RUANG HENTI KHUSUS (RHK) SEPEDA MOTOR PADA PERSIMPANGAN BERDASARKAN TINGKAT KETERISIAN (STUDI KASUS: SIMPANG IV BI ,TELANAIPURA ). skripsi thesis, UNIVERSITAS BATANGHARI JAMBI.

[img] Text
1.COVER.pdf - Published Version

Download (20kB)
[img] Text
2.LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text
3.ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (124kB)
[img] Text
6.BAB I.pdf - Published Version

Download (106kB)
[img] Text
10.BAB V.pdf - Published Version

Download (103kB)
[img] Text
11.DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (152kB)
[img] Text (ANALISA EFEKTIVITAS PENEMPATAN RUANG HENTI KHUSUS (RHK) SEPEDA MOTOR PADA PERSIMPANGAN BERDASARKAN TINGKAT KETERISIAN (STUDI KASUS: SIMPANG IV BI ,TELANAIPURA ))
KURNIADI 1500822201110.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (10MB)

Abstract

Pertumbuhan penduduk memiliki hubungan linier dengan pertumbuhan sepeda motor. Semakin tinggi pertumbuhan penduduk maka semakin meningkat pula pertumbuhan sepeda motor. Pertumbuhan sepeda motor akan menimbulkan penumpukan di simpang bersinyal dan menimbulkan kemacetan. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, pemerintah mulai menerapkan RHK di beberapa simpang bersinyal di Kota Banjarmasin, seperti pada Jalan Simpang Empat BI, Telanaipura Kota Jambi. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah Mengkaji kinerja tingkat keterisian dan efektivitas penempatan Ruang Henti Khusus (RHK) Sepeda Motor pada persimpangan BI, Telanaipura. Pengumpulan data dilaksanakan hari Minggu dan Senin pada pukul 07.00 – 18.00 WIB. Data yang diperlukan yaitu data primer dan data sekunder. Data primer meliputi dimensi RHK dan volume sepeda motor di area RHK, sedangkan data sekunder yaitu luasan dari sepeda motor rencana. Berdasarkan tingkat keterisian sepeda motor terhadap dimensi RHK didapatkan nilai rata-rata > 80% yang artinya RHK berhasil diterapkan.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Ruang Henti Khusus (RHK), Simpang Bersinyal, Efektivitas
Subjects: T Technology > T Technology (General)
T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Sipil
Depositing User: Mr Admin Repo
Date Deposited: 14 Nov 2024 07:00
Last Modified: 14 Nov 2024 07:00
URI: http://repository.unbari.ac.id/id/eprint/3710

Actions (login required)

View Item View Item