SALAHUDDIN, SALAHUDDIN (2014) PENGARUH DISIPLIN DAN PROFESIONALISME SERTA INSENTIF MELALUI MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA DOSEN DI SEKOLAH TINGGI AGAMA ISLAM SYEKH MAULANA QORI BANGKO ( S T A I ) KABUPATEN MERANGIN OLEH : SALAHUDDIN B11022022 TESIS. Tesis thesis, Universitas Batanghari.
Text
Salahuddin B11022022.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini mencoba untuk melihat pengaruh Disiplin, profesionalisme serta Insentif melalui Motivasi Kerja terhadap Kinerja Dosen Sekolah Tinggi Agama Islam Syekh Maulana Qori Bangko (S T A I) Kabupaten Merangin. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ; (1) tingkat Disiplin dan profesionalisme, Insentif, motivasi dan kinerja Dosen (2) Disiplin baik secara langsung dan tidak langsung berpengaruh terhadap motivasi (3) profesionalisme baik secara langsung dan tidak langsung berpengaruh terhadap motivasi, (4) Insentif baik secara langsung dan tidak langsung berpengaruh terhadap motivasi, (5) Disiplin dan profesionalisme serta insentif baik secara langsung dan tidak langsung dan bersama- sama berpengaruh terhadap motivasi, (6) Disiplin baik secara langsung dan tidak langsung berpengaruh terhadap kinerja Dosen (7) profesionalisme baik secara langsung dan tidak langsung berpengaruh terhadap kinerja Dosen, (8) insentif baik secara langsung dan tidak langsung berpengaruh terhadap kinerja Dosen, (9) disiplin dan profesinalisme serta insentif baik secara langsung dan tidak langsung dan bersama- sama berpengaruh terhadap kinerja Dosen,(10) motivasi secara langsung berpengaruh terhadap kinerja Dosen di Sekolah Tinggi Agama Islam Syekh Maulana Qori Bangko (S T A I) Kabupaten Merangin. Penelitian ini menggunakan metode sensus dan data yang digunakan adalah data primer dari instrument kuesioner. Populasi penelitian ini berjumlah 30 orang yang keseluruhannya dijadikan sampel. Teknik analisa yang digunakan adalah teknik Path Analysis dengan menggunakan software SPSS 20. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa gambaran profesionalisme, insentif, motivasi dan kinerja dosen adalah baik dan disiplin sangat baik. Disiplin secara langsung maupun tidak langsung berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap motivasi sebesar 20,73%, Profesionalisme secara langsung maupun tidak langsung berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap motivasi sebesar 31,66%, insentif secara langsung maupun tidak langsung berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap motivasi sebesar 18,55%, disiplin, profesionalisme dan insentif secara langsung dan tidak langsung dan bersama- sama berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap motivasi sebesar 40,81%, disiplin secara langsung dan tidak langsung berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kinerja dosen sebesar 21,64 %, profesionalisme secara langsung dan tidak langsung berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kinerja dosen sebesar 42,87%, insentif secara langsung dan tidak langsung berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kinerja dosen sebessar 1,99%, disiplin, profesionalisme dan insentif secara langsung dan tidak langsung dan bersama- sama berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kinerja dosen sebesar 84,48%, dan motivasi secara langsung berpengaruh terhadap kinerja dosen sebesar 61,62%. Untuk meningkatkan kinerja dosen maka Sekolah Tinggi Agama Islam Syekh Maulana Qori Bangko (S T A I) Kabupaten Merangin perlu memperhatikan faktor- faktor yang mempengaruhi kinerja dosen seperti disiplin, profesionalisme, insentif dan motivasi. Karena dengan mengetahui pengaruh hubungan tersebut dapat dijadikan untuk merencanakan dan merancang strategi guna meningkatkan kinerja dosen.
Item Type: | Thesis (Tesis) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Magister Manajemen |
Depositing User: | Mr Admin Repo |
Date Deposited: | 01 Oct 2021 02:35 |
Last Modified: | 01 Oct 2021 02:35 |
URI: | http://repository.unbari.ac.id/id/eprint/482 |
Actions (login required)
View Item |