SUCI RAHMADANI, SUCI RAHMADANI (2019) PERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK TALK WRITE DAN TIPE TO STAY-TO STRAY TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS X IPS SMAN 8 KOTA JAMBI. skripsi thesis, Universitas Batanghari.
Text
Suci Rahmadani 1500887203009 PE.pdf Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK Rahmadani, Suci, 2019, Skripsi, Perbandingan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Talk Write dan Tipe To Stay To Stray Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X IPS SMAN 8 Kota Jambi. Program Studi Pendidikan Ekonomi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Batanghari, Pembimbing 1 : Lili Andriani, S.Pd, M.M, Pembimbing 2 : Zuhri Saputra Hutabarat, S.Pd, M.Pd. Kata Kunci : Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TTW, Model Pembelajaran Kooperatif Tipe To Stay – To Stray Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi kelas X IPS SMAN 8 Kota Jambi dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Think Talk Write, (2) Hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi kelas X IPS SMAN 8 Kota Jambi dengan menggunakan model Pembelajaran Kooperatif Tipe To Stay – To Stray, (3) Perbandingan hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi dengan menggunakan model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Talk Write dan To Stay To Stray Jenis penelitian ini adalah eksperiman (eksperince), jumlah populasi pada penelitian ini adalah 107. teknik pengumpulan sampel pada penelitian ini adalah purposive sampeling, sehingga terpilih 36 orang siswa kelas X IPS 1 sebagai kelas kontrol dan 39 orang siswa kelas X IPS 2 sebagai kelas eksperimen. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah uji t dengan menggunakan SPSS for windows version 16. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi kelas X IPS SMAN 8 Kota Jambi dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Think Talk Write memperoleh rata-rata hidung (mean) sebesar 81,48, (2) Hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi kelas X IPS SMAN 8 Kota Jambi dengan menggunakan model Pembelajaran Kooperatif Tipe To Stay – To Stray memperoleh rata-rata hitung (mean) sebesar 76,02, (3) Perbandingan hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi dengan menggunakan model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Talk Write dan To Stay To Stray dengan nilai Sig. 0,000<0,05.
Item Type: | Thesis (skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Mr Admin Repo |
Date Deposited: | 07 Oct 2021 02:23 |
Last Modified: | 07 Oct 2021 02:23 |
URI: | http://repository.unbari.ac.id/id/eprint/645 |
Actions (login required)
View Item |