PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE MEREK OPPO DI SMA NEGERI 9 TANJUNG JABUNG BARAT PROVINSI JAMBI

BIMANYU HABIBIE, BIMANYU HABIBIE (2021) PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE MEREK OPPO DI SMA NEGERI 9 TANJUNG JABUNG BARAT PROVINSI JAMBI. skripsi thesis, Universitas Batanghari.

[img] Text
ABIMANYU HABIBIE FE.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK (ABIMANYU HABIBIE / 1700861201325 / 2021 / PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE MEREK OPPO DI SMA NEGERI 9 TANJUNG JABUNG BARAT PROVINSI JAMBI / PEMBIMBING I AHMAD TARMIZI, SE.MM / PEMBIMBING II DENNY ASMAS,SE.M.Si.). Sifat konsumen yang lebih berhati-hati dalam memilih dan membeli suatu produk menunjukkan bahwa produk yang ditawarkan suatu perusahaan belum tentu dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumennya. kualitas produk merupakan senjata strategis yang potensial untuk mengalahkan pesaing. Jadi hanya perusahaan dengan kualitas produk paling baik akan tumbuh dengan pesat, dan dalam jangka panjang perusahaan tersebut akan lebih berhasil dari perusahaan yang lain. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan kuantitatif. Dengan populasi siswa Di SMA Negeri 9 Tanjung Jabung Barat Provinsi Jambi dan jumlah sampel 83 siswa. Berdassarkan hasil penelitian diperolah kualitas produk berdasarkan rata-rata skor keseluruhan termasuk ke dalam kategori baik. Siswa memilih Handphone Oppo karena tekhnologi produk dibandingkan dengan produk lain sangat baik, namun untuk desain dan varian produk dibandingkan dengan produk lain sangat tidak baik. Kemudian mengenai keputusan pembelian menurut responden kemudahan memperoleh informasi tentang produk yang dibeli sangat baik. Sedangkan ketertarikan individu untuk mengikuti perkembangan teknologi termasuk dalam kategori baik. Selanjutnya hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil uji t menghasilkan nilai signifikansi 0,043, uji koefisien determinasi memperoleh nilai Adjusterd R Square sebesar 0,038, dan hasil uji regresi sederhana menghasilkan persamaan regresi sebagai berikut: Y= 3,364 - 0,152 X 1 Sehingga dapat disimpulkan bahwa hasil yang didapatkan menunjukkan bahwa ada pengaruh positif signifikan antara kualitas produk terhadap keputusan pembelian Handphone Oppo di SMA Negeri 9 Tanjung Jabung Barat. Kata Kunci : Kualitas Produk, Keputusan Pembelian, Regresi, Kuantitatif.

Item Type: Thesis (skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mr Admin Repo
Date Deposited: 02 Nov 2021 03:25
Last Modified: 02 Nov 2021 03:25
URI: http://repository.unbari.ac.id/id/eprint/931

Actions (login required)

View Item View Item