STRATEGI PEMASARAN MINYAK KELAPA SAWIT (CRUDE PALM OIL) DI PT. MERLUNG INTI LESTARI DI DESA SUKO AWIN JAYA KECAMATAN SEKERNAN KABUPATEN MUARO JAMBI

AHMAD SUJAI, 1800854201004 (2023) STRATEGI PEMASARAN MINYAK KELAPA SAWIT (CRUDE PALM OIL) DI PT. MERLUNG INTI LESTARI DI DESA SUKO AWIN JAYA KECAMATAN SEKERNAN KABUPATEN MUARO JAMBI. skripsi thesis, Universitas BATANGHARI Jambi.

[img] Text
01. COVER.pdf - Published Version

Download (58kB)
[img] Text
02. Lembar Pengesahan.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
03. Abstrak.pdf - Published Version

Download (94kB)
[img] Text
06. Bab 1.pdf - Published Version

Download (145kB)
[img] Text
11. Bab 6.pdf - Published Version

Download (97kB)
[img] Text
12. Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (96kB)
[img] Text (STRATEGI PEMASARAN MINYAK KELAPA SAWIT (CRUDE PALM OIL) DI PT. MERLUNG INTI LESTARI DI DESA SUKO AWIN JAYA KECAMATAN SEKERNAN KABUPATEN MUARO JAMBI)
AHMAD SUJAI 1800854201004.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

INTISARI Penelitian ini bertujuan untuk 1). Menganalisis faktor internal dan eksternal yang mempengaruhi kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman bagi pemasaran Crude Palm Oil (CPO) di PT. Merlung Inti Lestari. 2). Menganalisis strategi pemasaran Crude Palm Oil (CPO) yang tepat di PT. Merlung Inti Lestari. Penelitian ini dilaksanakan di Desa Suko Awin Jaya Kecamatan Sekernan Kabupaten Muaro Jambi dengan alasan melihat perkembangan PT Merlung Inti Lestari yang baru saja dibangun dalam 1 tahun dibandingkan dengan PT yang telah berdiri lebih lama. Jumlah responden pada penelitian ini sebanyak 6 orang. Data yang digunakan dalam Strategi Pemasaran Minyak Kelapa Sawit (Crude Palm Oil) di PT. Merlung Inti Lestari adalah secara deskriptif baik kualitatif dan kuantitatif. Analisis kualitatif mengidentifikasikan faktor yang menjadi kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman, yang meliputi kekuatan yaitu sumber daya manusia, modal, penawaran, lokasi usaha dan harga, sedangkan kelemahan meliputi pesaing, permintaan pasar, kebijakan pemerintah dan bahan baku dan penolong. Setelah itu dilakukan analisis SWOT yang nantinya akan menghasilkan empat alternatif strategi yaitu strategi SO, WO, ST, dan WT. dapat disimpulkan bahwa posisi PT. Merlung Inti Lestari berada pada sel II (dua)Yaitu daerah kesatu yang terdiri dari sel I, II dan IV dapat di gambarkan PT.Merlung Inti Lestari di Kelola dengan strategi ( Growth and build ) tumbuh dan kembang. Hal ini menunjukkan bahwa strategi pemasaran minyak kelapa sawit harus dapat lebih mengembangkan produk. Dengan skor EFE 2,75 dan skor IFE 3,076

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: pemerintah dan bahan baku
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis
Depositing User: Mr Admin Repo
Date Deposited: 19 Jan 2024 04:21
Last Modified: 19 Jan 2024 04:21
URI: http://repository.unbari.ac.id/id/eprint/3035

Actions (login required)

View Item View Item