AHMAD SUJAI, 1800854201004 (2023) STRATEGI PEMASARAN MINYAK KELAPA SAWIT (CRUDE PALM OIL) DI PT. MERLUNG INTI LESTARI DI DESA SUKO AWIN JAYA KECAMATAN SEKERNAN KABUPATEN MUARO JAMBI. skripsi thesis, Universitas BATANGHARI Jambi.
Text
01. COVER.pdf - Published Version Download (58kB) |
|
Text
02. Lembar Pengesahan.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
03. Abstrak.pdf - Published Version Download (94kB) |
|
Text
06. Bab 1.pdf - Published Version Download (145kB) |
|
Text
11. Bab 6.pdf - Published Version Download (97kB) |
|
Text
12. Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (96kB) |
|
Text (STRATEGI PEMASARAN MINYAK KELAPA SAWIT (CRUDE PALM OIL) DI PT. MERLUNG INTI LESTARI DI DESA SUKO AWIN JAYA KECAMATAN SEKERNAN KABUPATEN MUARO JAMBI)
AHMAD SUJAI 1800854201004.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
INTISARI Penelitian ini bertujuan untuk 1). Menganalisis faktor internal dan eksternal yang mempengaruhi kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman bagi pemasaran Crude Palm Oil (CPO) di PT. Merlung Inti Lestari. 2). Menganalisis strategi pemasaran Crude Palm Oil (CPO) yang tepat di PT. Merlung Inti Lestari. Penelitian ini dilaksanakan di Desa Suko Awin Jaya Kecamatan Sekernan Kabupaten Muaro Jambi dengan alasan melihat perkembangan PT Merlung Inti Lestari yang baru saja dibangun dalam 1 tahun dibandingkan dengan PT yang telah berdiri lebih lama. Jumlah responden pada penelitian ini sebanyak 6 orang. Data yang digunakan dalam Strategi Pemasaran Minyak Kelapa Sawit (Crude Palm Oil) di PT. Merlung Inti Lestari adalah secara deskriptif baik kualitatif dan kuantitatif. Analisis kualitatif mengidentifikasikan faktor yang menjadi kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman, yang meliputi kekuatan yaitu sumber daya manusia, modal, penawaran, lokasi usaha dan harga, sedangkan kelemahan meliputi pesaing, permintaan pasar, kebijakan pemerintah dan bahan baku dan penolong. Setelah itu dilakukan analisis SWOT yang nantinya akan menghasilkan empat alternatif strategi yaitu strategi SO, WO, ST, dan WT. dapat disimpulkan bahwa posisi PT. Merlung Inti Lestari berada pada sel II (dua)Yaitu daerah kesatu yang terdiri dari sel I, II dan IV dapat di gambarkan PT.Merlung Inti Lestari di Kelola dengan strategi ( Growth and build ) tumbuh dan kembang. Hal ini menunjukkan bahwa strategi pemasaran minyak kelapa sawit harus dapat lebih mengembangkan produk. Dengan skor EFE 2,75 dan skor IFE 3,076
Item Type: | Thesis (skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | pemerintah dan bahan baku |
Subjects: | S Agriculture > S Agriculture (General) |
Divisions: | Fakultas Pertanian > Agribisnis |
Depositing User: | Mr Admin Repo |
Date Deposited: | 19 Jan 2024 04:21 |
Last Modified: | 19 Jan 2024 04:21 |
URI: | http://repository.unbari.ac.id/id/eprint/3035 |
Actions (login required)
View Item |