PENGARUH GAYA BELAJAR DAN TEMAN SEBAYA TERHADAP HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI KELAS XI IPA SMA NEGERI 2 MUARO JAMBI

Silvia Devina, 2000887203011 (2024) PENGARUH GAYA BELAJAR DAN TEMAN SEBAYA TERHADAP HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI KELAS XI IPA SMA NEGERI 2 MUARO JAMBI. skripsi thesis, Universitas BATANGHARI Jambi.

[img] Text
01. COVER.pdf - Published Version

Download (132kB)
[img] Text
02. LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (332kB)
[img] Text
03. ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (76kB)
[img] Text
06. BAB I.pdf - Published Version

Download (189kB)
[img] Text
10. BAB V.pdf - Published Version

Download (101kB)
[img] Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (117kB)
[img] Text (PENGARUH GAYA BELAJAR DAN TEMAN SEBAYA TERHADAP HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI KELAS XI IPA SMA NEGERI 2 MUARO JAMBI)
Silvia Devina 2000887203011.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Kata Kunci: Gaya Belajar, Teman Sebaya, Hasil Belajar Penelitian ini bertujuan untuk: 1) Untuk mengetahui gambaran gaya belajar, teman sebaya dan hasil belajar pada mata pelajaran ekonomi di kelas XI IPA SMA Negeri 2 Muaro Jambi, 2) Untuk mengetahui pengaruh gaya belajar terhadap hasil belajar pada mata pelajaran ekonomi di kelas XI IPA SMA Negeri 2 Muaro Jambi, 3) Untuk mengetahui teman sebaya terhadap hasil belajar pada mata pelajaran ekonomi di kelas XI IPA SMA Negeri 2 Muaro Jambi, 4) Untuk mengetahui gaya belajar dan teman sebaya terhadap hasil belajar pada mata pelajaran ekonomi di kelas XI IPA SMA Negeri 2 Muaro Jambi. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan subjek penelitian yang berjumlah 82 peserta didik dengan menggunakan teknik penarikan sampel jenis probability sampling. Adapun teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner atau angket. Teknik analisis data adalah Uji Normalitas, Uji Homogenitas, dan Uji Regresi Berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Gaya belajar dan teman sebaya termasuk ke dalam kategori baik dengan nilai rata-rata TCR (X1) 84,25%, (X2) 80,75%, dan diperoleh hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran ekonomi dengan nilai kurang dari 75 sebanyak 76 peserta didik sedangkan yang memperoleh nilai diatas 75 sebanyak 15 peserta didik. 2) Terdapat pengaruh gaya belajar terhadap hasil belajar dapat dilihat dari nilai t hitung > t tabel bahwa nilai t hitung variabel gaya belajar (X1) sebesar 2,483 > 1,662. 3) Terdapat pengaruh teman sebaya terhadap hasil belajar dapat dilihat dari nilai t hitung > t tabel bahwa nilai t hitung variabel teman sebaya (X2) sebesar 2,527 > 1,662. 4) Terdapat pengaruh gaya belajar dan teman sebaya terhadap hasil belajar peserta didik dengan nilai F hitung > F tabel sebesar 19,621 > 3,111.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Gaya Belajar, Teman Sebaya, Hasil Belajar
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Mr Admin Repo
Date Deposited: 29 May 2024 03:12
Last Modified: 29 May 2024 03:12
URI: http://repository.unbari.ac.id/id/eprint/3236

Actions (login required)

View Item View Item