PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK MAKET MASJID DAN MAKAM KUNO PENINGGALAN SEJARAH ISLAM DI KOTA JAMBI TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS X SMA NEGERI 8 KOTA JAMBI

Tri Lopesi, 2000887201019 (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK MAKET MASJID DAN MAKAM KUNO PENINGGALAN SEJARAH ISLAM DI KOTA JAMBI TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS X SMA NEGERI 8 KOTA JAMBI. skripsi thesis, UNIVERSITAS BATANGHARI JAMBI.

[img] Text
01. COVER.pdf - Published Version

Download (61kB)
[img] Text
02. LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (821kB)
[img] Text
03. ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (74kB)
[img] Text
06. BAB I.pdf - Published Version

Download (198kB)
[img] Text
10. BAB V.pdf - Published Version

Download (105kB)
[img] Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (160kB)
[img] Text (PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK MAKET MASJID DAN MAKAM KUNO PENINGGALAN SEJARAH ISLAM DI KOTA JAMBI TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS X SMA NEGERI 8 KOTA JAMBI)
TRI LOPESI 2000887201019.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran berbasis proyek maket masjid dan makam kuno peninggalan sejarah islam di Kota Jambi terhadap kemampuan berpikir kritis siswa kelas X SMA Negeri 8 Kota Jambi tahun ajaran 2023/2024. Metode penelitian yang menjadi populasi pada penelitian ini adalah siswa kelas X di SMA Negeri 8 Kota Jambi, sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 72 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan oleh peneliti dalam penelitian yang akan dilakukan ini yaitu kuisioner dan soal latihan. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan pada hasil uji hipotesis menggunakan Paired Samples Test menunjukan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran berbasis proyek maket masjid dan makam kuno peninggalan sejarah islam di Kota Jambi terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas X SMA Negeri 8 Kota Jambi pada kelompok eksperimen, dibuktikan dengan nilai sig. 2 tailed lebih kecil dari 0,05 (0,002 < 0,05), sehingga, hipotesis yang menyatakan adanya pengaruh yang signifikan antara model pembelajaran berbasis proyek maket masjid dan makam kuno peninggalan sejarah islam di kota jambi terhadap kemampuan berpikir kritis siswa kelas X SMA Negeri 8 Kota Jambi.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran, Berpikir Kritis
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Sejarah
Depositing User: Mr Admin Repo
Date Deposited: 19 Nov 2024 03:41
Last Modified: 19 Nov 2024 03:41
URI: http://repository.unbari.ac.id/id/eprint/3735

Actions (login required)

View Item View Item