PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS AUGMENTED REALITY (AR) PADA MATERI TRANSFORMASI GEOMETRI DI KELAS XI SMA ATTAUFIQ JAMBI

ELA NURIYANI, 2000884202005 (2024) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS AUGMENTED REALITY (AR) PADA MATERI TRANSFORMASI GEOMETRI DI KELAS XI SMA ATTAUFIQ JAMBI. skripsi thesis, UNIVERSITAS BATANGHARI JAMBI.

[img] Text
01. COVER.pdf - Published Version

Download (120kB)
[img] Text
02. LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (271kB)
[img] Text
03. ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (245kB)
[img] Text
06. BAB I.pdf - Published Version

Download (372kB)
[img] Text
10. BAB V.pdf - Published Version

Download (213kB)
[img] Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (186kB)
[img] Text (PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS AUGMENTED REALITY (AR) PADA MATERI TRANSFORMASI GEOMETRI DI KELAS XI SMA ATTAUFIQ JAMBI)
ELA NURIYANI 2000884202005.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan atau Research and Development (R&D). Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan lembar kerja peserta didik (LKPD) berbasis Augmented Reality (AR) pada materi transformasi geometri. Jenis penelitian ini merupakan penelitian pengembangan (R&D) penelitian pengembangan ini mengikuti langkah-langkah dari model pengembangan ADDIE. Subjek penelitian ini adalah peserta didik kelas XI Akhwat (Perempuan) uji coba lapangan 24 orang peserta didik dan XI Ikhwan (laki-laki) uji coba perorangan 3 orang peserta didik serta uji coba kelompok kecil 6 orang peserta didik SMA Attaufiq Jambi. Instrument penelitian pada pengembangan ini berupa lembar penilaian LKPD untuk ahli (materi, media, dan desain) untuk memperoleh data kevalidan LKPD, dan lembar respon peserta didik pada uji coba produk untuk memperoleh data kepratisan LKPD. Hasil penelitian ini. 1) hasil validasi ahli materi diperoleh rata-rata 4,45 termasuk kriteria Sangat Baik, dengan persentase sebesar 89% dengan kriteria Sangat Valid, 2) hasil validasi ahli desain diperoleh rata-rata 4,62 termasuk kriteria Sangat Baik dengan persentase 92,5% dengan kriteria Sangat Valid, 3) hasil validasi ahli media diperoleh rata-rata 4,55 termasuk kriteria Sangat Baik, dengan persentase sebesar 91% dengan kriteria Sangat Valid 4) respon peserta didik diperoleh rata-rata 4,54 termasuk kriteria Sangat Baik dengan persentase 90,9% dengan kriteria Sangat Praktis. Berdasarkan analisis data yang telah diperoleh dari penilaian LKPD oleh ahli (materi, desain, media) dan data respon peserta didik yang diperoleh dari uji coba produk, maka dapat disimpulkan bahwa LKPD yang dikembangkan memenuhi kriteria valid dan praktis.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pengembangan, Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD), Augmented Reality (AR), ADDIE
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mr Admin Repo
Date Deposited: 02 Nov 2024 02:03
Last Modified: 02 Nov 2024 02:03
URI: http://repository.unbari.ac.id/id/eprint/3558

Actions (login required)

View Item View Item