EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN SUGESTI IMAJINASI TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS TEKS EKSPOSISI SISWA KELAS X FASE E SMA NEGERI 11 KOTA JAMBI TAHUN AJARAN 2023/2024

SHERLY SRINANDA, 2000888201021 (2024) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN SUGESTI IMAJINASI TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS TEKS EKSPOSISI SISWA KELAS X FASE E SMA NEGERI 11 KOTA JAMBI TAHUN AJARAN 2023/2024. skripsi thesis, UNIVERSITAS BATANGHARI JAMBI.

[img] Text
01. COVER.pdf - Published Version

Download (24kB)
[img] Text
02. LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (888kB)
[img] Text
03. ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (74kB)
[img] Text
06. BAB I.pdf - Published Version

Download (274kB)
[img] Text
10. BAB V.pdf - Published Version

Download (75kB)
[img] Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (81kB)
[img] Text (EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN SUGESTI IMAJINASI TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS TEKS EKSPOSISI SISWA KELAS X FASE E SMA NEGERI 11 KOTA JAMBI TAHUN AJARAN 2023/2024)
SHERLY SRINANDA 2000888201021.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya nilai pembelajaran menulis teks eksposisi Siswa Kelas X Fase E.4 SMA Negeri 11 Kota Jambi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan rancangan penelitian One Group Pretest-Posttest Design. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas X Fase E.4 SMA Negeri 11 Kota Jambi berjumlah 36 siswa. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan tes. Tes dilaksanakan dua kali tes yaitu pretest (tes awal) dan posttest (tes akhir). Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji-t. Hasil penelitian ini diketahui bahwa nilai rata-rata pretest (tes awal) sebesar 64,5 lebih rendah dari nilai rata-rata posttest (tes akhir) sebesar 95. Pengujian hipotesis menggunakan uji-t bahwa diperoleh thitung sebesar 7,857 dan nilai ttabel diperoleh sebesar 2,353 berarti ini sesuai dengan kriteria pengujian maka Ho ditolak dan Ha diterima. Hasil penelitian, dapat disimpulkan model sugesti imajinasi berpengaruh dalam pembelajaran menulis teks eksposisi siswa kelas X Fase E.4 SMA Negeri 11 Kota Jambi tahun ajaran 2023/2024. Dengan demikian model sugesti imajinasi dapat digunakan dalam pembelajaran menulis teks eksposisi.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: model sugesti imajinasi, menulis, teks eksposisi
Subjects: L Education > L Education (General)
P Language and Literature > PN Literature (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Mr Admin Repo
Date Deposited: 02 Nov 2024 04:26
Last Modified: 02 Nov 2024 04:26
URI: http://repository.unbari.ac.id/id/eprint/3580

Actions (login required)

View Item View Item