ANALISA KONDISI KERUSAKAN JALAN DENGAN METODE NILAI INTERNATIONAL ROUGHNESS INDEX (IRI) DAN SURFACE DISTRESS INDEX (SDI) PADA RUAS JALAN JAMBI-BULIAN DI KABUPATEN MUARA JAMBI

CANDRO WIJAYA NAINGGOLAN, 1900822201010 (2024) ANALISA KONDISI KERUSAKAN JALAN DENGAN METODE NILAI INTERNATIONAL ROUGHNESS INDEX (IRI) DAN SURFACE DISTRESS INDEX (SDI) PADA RUAS JALAN JAMBI-BULIAN DI KABUPATEN MUARA JAMBI. skripsi thesis, UNIVERSITAS BATANGHARI JAMBI.

[img] Text
01. COVER.pdf - Published Version

Download (116kB)
[img] Text
02. LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (728kB)
[img] Text
03. ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (210kB)
[img] Text
06. BAB I.pdf - Published Version

Download (191kB)
[img] Text
10. BAB V.pdf - Published Version

Download (176kB)
[img] Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (122kB)
[img] Text (ANALISA KONDISI KERUSAKAN JALAN DENGAN METODE NILAI INTERNATIONAL ROUGHNESS INDEX (IRI) DAN SURFACE DISTRESS INDEX (SDI) PADA RUAS JALAN JAMBI-BULIAN DI KABUPATEN MUARA JAMBI)
CANDRO WIJAYA NAINGGOLAN 1900822201010.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kondisi ketidakrataan permukaan dari aplikasi berbasis android (Roadlab Pro) sebagai alat ukur metode International Roughness Index (IRI) dan menentukan berapa besar nilai kondisi perkerasan jalan yang terjadi dengan metode Surface Distress Index (SDI) serta mengetahui perbandingan hasil nilai dari analisa metode international Roughness Index (IRI) dengan Surface Distress Index (SDI). Pengumpulan data dengan survei lapangan dilakukan yaitu melalui observasi kondisi jalan secara visual untuk metode SDI. Selain itu pengamatan dengan mobil dibutuhkan sebagai data masukan untuk analisa nilai IRI menggunakan aplikasi Roadlab Pro. Hasil dari penilaian jalan dengan metode SDI adalah 33,33% dalam keadaan baik, 53,33% keadaan sedang dan 13,33 dalam keadaan rusak ringan. Namun pada IRI Roadlab Pro untuk jalur I 6,67% dalam keadaan baik, 80% dalam keadaan sedang dan 13,33% dalam keadaan rusak ringan dan jalur II 6,67% dalam keadaan baik, 86,66% dalam keadaan sedang dan 6,67% dalam keadaan rusak ringan. Kondisi jalan pada STA 6+900 – 8+400 dari kedua metode ini disarankan menggunakan Surface Distress Index (SDI).

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: international Roughness Index (IRI)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Sipil
Depositing User: Mr Admin Repo
Date Deposited: 14 Nov 2024 06:33
Last Modified: 14 Nov 2024 06:33
URI: http://repository.unbari.ac.id/id/eprint/3706

Actions (login required)

View Item View Item