YOGI AFRIYANTO, 2000874201002 (2025) PERTANGGUNGJAWABAN HUKUM DALAM PENGAJUAN KLAIM ATAS KERUSAKAN DAN SALAH PENGIRIMAN BARANG OLEH EXPEDISIKICU BEST DI KOTA JAMBI. skripsi thesis, UNIVERSITAS BATANGHARI JAMBI.
![]() |
Text
1. COVER.pdf - Published Version Download (233kB) |
![]() |
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version Download (1MB) |
![]() |
Text
3. ABSTRAK.pdf - Published Version Download (357kB) |
![]() |
Text
6. BAB I.pdf - Published Version Download (490kB) |
![]() |
Text
10. BAB V.pdf - Published Version Download (360kB) |
![]() |
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (313kB) |
![]() |
Text (PERTANGGUNGJAWABAN HUKUM DALAM PENGAJUAN KLAIM ATAS KERUSAKAN DAN SALAH PENGIRIMAN BARANG OLEH EXPEDISIKICU BEST DI KOTA JAMBI)
YOGI AFRIYANTO 2000874201002.pdf - Published Version Download (2MB) |
Abstract
Latar belakang dari penelitian ini adalah adanya kerusakan dan kesalahan pengiriman barang yang dilakukan oleh Expedisi Kicu Best Kota Jambi. Rumusan masalah ini adalah bagimana pertanggungjawaban hukum, kendala, dan upaya mengatahasi pertanggungjawaban dalam pengajuan klaim atas kerusakan dan salah pengiriman barang oleh Expidisi Kicu Best di Kota Jambi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pertanggungjawaban hukum dalam pengajuan klaim atas kerusakan dan salah pengiriman barang oleh Expidisi Kicu Best di Kota Jambi. Metode yang digunakan adalah yurisi empiris, yairu suatu metode penelitian hukum yang berfungsi untuk melihat dalam artian nyata dan menilti bagaimana bekerjanya hukum dilingkungan masyarakat. Sehingga ini juga merupakan efektifitas yang terjadi dilapangan terhadap kegiatan pengiriman barang di expedisi Kicu Best Kota Jambi. Hasil Penelitian menyimpulkan bahwa tanggung jawab ekspedisi Kicu Best terhadap kerugian konsumen akibat wanprestasi adalah untuk mengganti kerugian sesuai perjanjian yang telah disepakati. Penyelesaian kerusakan barang ditentukan berdasarkan kategori kerusakan, yaitu ringan, sedang, dan berat, sedangkan untuk salah pengiriman, jika kesalahan berasal dari pihak ekspedisi, mereka akan mengganti produk sesuai permintaan konsumen; jika kesalahan berasal dari konsumen, maka konsumen harus membayar biaya pengiriman kembali untuk mendapatkan barang yang sesuai.
Item Type: | Thesis (skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | pertanggung jawaban atas kerusakan dan salah pengiriman barang expedisi kicu best. |
Subjects: | K Law > K Law (General) |
Divisions: | Fakultas Hukum > Ilmu Hukum |
Depositing User: | Mr Admin Repo |
Date Deposited: | 26 Mar 2025 04:27 |
Last Modified: | 26 Mar 2025 04:27 |
URI: | http://repository.unbari.ac.id/id/eprint/3905 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |