PENGARUH PERSONAL SELLING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PT BINA SAN PRIMA KOTA JAMBI

AFRIANA BR GURNING, 1400861201072 (2019) PENGARUH PERSONAL SELLING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PT BINA SAN PRIMA KOTA JAMBI. skripsi thesis, Universitas Batanghari Jambi.

[img] Text
01. COVER.pdf - Published Version

Download (50kB)
[img] Text
03. ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (73kB)
[img] Text
02. LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text
06. BAB I.pdf - Published Version

Download (233kB)
[img] Text
10. BAB V.pdf - Published Version

Download (171kB)
[img] Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (67kB)
[img] Text (PENGARUH PERSONAL SELLING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PT BINA SAN PRIMA KOTA JAMBI)
AFRIANA BR GURNING 1400861201072.pdf - Published Version

Download (4MB)

Abstract

PT Bina San Prima adalah perusahaan nasional yang bergerak di bidang distribusi obat dan mampu bersaing dengan perusahaan farmasi lainnya. PT Bina San Prima mendistribusikan obat-obatan yang diproduksi oleh Sanbe Farma. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan data primer. Untuk perhitungan statistik, penulis menggunakan program komputer SPSS versi 20. Alat analisis yang digunakan meliputi uji validitas, uji reliabilitas, persamaan regresi linier, koefisien determinasi ganda (R²), dan uji t. PT Bina San Prima Jambi merupakan salah satu cabang dari PT Bina San Prima yang bergerak di bidang distribusi. PT Bina San Prima didirikan pada tahun 1994 dengan tujuan awal untuk mengatasi kendala modal keuangan distributor lokal dan ketidakmerataan distribusi yang menghambat pertumbuhan bisnis PT Sanbe Farma. Pada tahun 2000 (pasca krisis moneter 1998), PT Bina San Prima membuka 10 cabang dalam satu tahun. Sejak tahun 2003, PT Bina San Prima telah menjadi perusahaan Penanaman Modal Asing. Legenda Capital Pte. Ltd yang berkantor pusat di Singapura merupakan pemegang saham utama, sedangkan pemegang saham sekundernya adalah Bapak Jahja Santoso. Berdasarkan hasil penelitian, responden menyatakan setuju terhadap personal selling PT Bina San Prima Kota Jambi dengan skor rata-rata sebesar 318. Dengan persamaan regresi Y = 1,952 + 0,283X, dapat disimpulkan bahwa variabel personal selling berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen pada PT Bina San Prima Kota Jambi. Analisis skala Likert menunjukkan bahwa pengaruh personal selling terhadap keputusan pembelian konsumen memiliki nilai kesepakatan tinggi, sehingga dari seluruh variabel yang diuji dapat disimpulkan bahwa hasilnya baik. Hasil penelitian juga membuktikan bahwa variabel personal selling berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen di PT Bina San Prima Kota Jambi.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Personal Selling, Keputusan Pembelian, PT Bina San Prima, Distribusi Obat, SPSS, Regresi Linier, Skala Likert, Konsumen, Pengaruh Penjualan Personal, Perusahaan Farmasi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mr Admin Repo
Date Deposited: 21 Jun 2025 01:25
Last Modified: 21 Jun 2025 01:25
URI: http://repository.unbari.ac.id/id/eprint/4024

Actions (login required)

View Item View Item